Nasional

Gelar Kopdar Sekaligus Bimtek, Jarnas ABW Magelang Raya Semakin Gesit

NUSANTARAKINI.COM _ Jarnas (Jaringan Nasional) ABW Magelang Raya adakan kopi darat (kopdar) bersama relawan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Forkom, Sabtu (18/2/2023). Peserta yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 55 orang.

Ketua Jarnas Magelang Raya, Wahyu Budi Sugiharto menyampaikan, ada juga relawan yang baru bergabung hadir dalam kegiatan itu.

“Jadi, sempat dijelasin sedikit-sedikit informasi Jarnas, dan Jarnas Magelang Raya seperti apa selama ini. Supaya mereka lebih mengenal Jarnas lebih dekat,” katanya.

Wahyu menuturkan, relawan Jarnas Magelang Raya termasuk kompak dan sudah saling mengenal satu sama lain.

“Beberapa kali bikin kegiatan juga sudah lumayan banyak yang datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, relawan diajarkan untuk mengisi aplikasi Forkom (Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan). Sayangnya, ada gangguan teknis, sehingga acara dilanjut dengan diskusi ringan.

“Kita bahas tentang pengembangan jaringan di kecamatan agar lebih banyak orang yang kita jangkau. Jadi, lebih banyak orang yang mengenal dan mendukung mas Anies Baswedan,” lanjut Wahyu.

Saat ditanya keluh-kesah relawan di lapangan, ia mengaku, dalam diskusi itu, kesulitan yang dihadapi mereka masih biasa-biasa saja.

“Kebetulan, tadi kita bagikan APK (Alat Peraga Kampanye) berupa kalender karena masih ada stok. ‘Coba kamu bagikan kalender, ajak temannya, lalu dibujuk untuk diminta datanya agar jadi simpatisan dari Jarnas,” jelasnya.

Agenda tersebut berjalan dengan lancar, Wahyu pun tak lupa mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah lancar, mereka senang banget bisa nambah ilmunya. Tadi juga ada yang tanya, bagaimana kalau punya teman yang beda daerah, kita sampaikan kalau kita bisa bantu untuk memfasilitasi untuk menghubungi DPW lain dari temannya tersebut,” ungkapnya.

Wahyu mengungkapkan, sebenarnya dalam waktu dekat ingin mengadakan Musda (Musyawarah Daerah). Namun, ada beberapa pertimbangan yang masih dipikirkan.

“Maunya Musda Forkom, cuma kok ini masih mencari sponsor dan kayaknya terlalu mepet karena sebentar lagi sudah puasa. Habis Lebaran juga mereka minta Halal Bihalal seperti tahun lalu saja dengan mengundang ustadz, sekalian menimba ilmu,” tambahnya.

Selain itu, agenda lain yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh Jarnas Magelang Raya ialah pemasangan spanduk ucapan ‘Selamat Idul Fitri’ dengan gambar Anies Baswedan.

“Tahun lalu, kita juga pasang spanduk ucapan Idul Fitri di 35 titik, Insya Allah nanti kita akan pasang lagi, dengan jumlah yang lebih banyak dan ukuran lebih besar untuk lebih menyosialisasikan mas Anies. Dulu masih senyap gerakannya, sekarang lebih terbuka, apalagi sudah diusung tiga partai,” terangnya.

Terpopuler

To Top