ABW Apresiasi Masyarakat Kalbar, Bumi Khatulistiwa Luar Biasa!

Nusantarakini.com, Pontianak –Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan (Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera), Anies Baswedan (ABW) memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas sambutan masyarakat Kalimantan Barat yang sangat luar biasa.

Selama 2 hari (17-18 Februari 2023) berada di Kota Pontianak, ABW melakukan berbagai kunjungan. Pertemuan dengan berbagai tokoh politik dan masyarakat mewarnai perjalanan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

ABW dan tim mendarat di Bandara Supadio pada hari Jumat, tanggal 17 Februari sekitar pukul 11.00 WIB. Dilanjutkan dengan menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Usai sholat, Anies langsung menyampaikan orasi kebangsaannya di Aula Rumah Melayu di Pontianak.

Keesokan harinya, Sabtu 18 Februari 2023, ABW mengunjungi ribuan relawan setianya dan puluhan ribu pasang mata di Taman Alun Kapuas Pontianak. Kegiatan bertajuk “Senam Sehat bersama Anies” dihadiri ribuan masyarakat dari sejumlah daerah di Kalimantan Barat. Mereka berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Bengkayang, Sambas, dan kabupaten/kota lain di Kalbar. Mereka sangat antusias menyaksikan langsung sosok Anies di panggung. Bersama partai koalisi, tokoh masyarakat dan sejumlah organisasi lainnya.

“Bumi Khatulistiwa luar biasa,” ucap Anies memberikan kata sambutan di hadapan puluhan ribu massa yang sangat mengidolakannya. ABW juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kalbar yang tumpah ruah mengikuti kegiatan “Senam Sehat” ini.

Menurut ABW, antusiasme ribuan pendukungnya ini memperlihatkan bahwa masyarakat Kalbar bersemangat untuk perubahan yang adil bagi semua, sebagaimana sejarah mencatat kontribusi besar masyarakat Kalbar untuk Indonesia.

“Insha Allah tahun depan kesempatan akan perubahan terbuka. Dan kami berharap semangat dari Pontianak, dari Kalimantan Barat dapat menular ke daerah lain, untuk Indonesia,” ucap Anies.

Pihak Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya rasa terhadap seluruh keluarga besar DPW Nasdem di Kalimantan Barat dan partai koalisi untuk kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sekali. Saya sampaikan ucapan terima kasih. Insha Allah dibukakan pintu kemenangan dan diberikan kemudahan bagi kita semua. Terlepas dari semuanya, hal paling penting adalah memberikan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat di Indonesia,” pungkas ABW seperti dilansir Pontianak Post. [mc/den]