Jelang Musda, Forkom Bengkulu Berkoordinasi ke Markas PKS

NUSANTARAKINI.COM _ Forkom (Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan) Bengkulu adakan pertemuan dengan Ketua DPW PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Bengkulu, H. Sujono., SP., M.Si., bersama pengurus serta beberapa bacaleg (bakal calon legislatif) PKS untuk DPR RI Provinsi Bengkulu, Jumat (1/2/2023).

Dalam pertemuan itu, PKS menyampaikan siap berkolaborasi dengan Forkom Bengkulu dan tandem dalam pemenangan Anies untuk RI 1 dan kemenangan bagi PKS.

“Kami juga siap bekerja sama dalam menyukseskan Musda (Musyawarah Daerah) Forkom Provinsi Bengkulu yang direncanakan akan berlangsung pada 14 Maret 2023,” kata Sujono.

Sementara, Ketua Jarnas (Jaringan Nasional) Sanak ABW Bengkulu, Epita Darnela mengatakan, Musda ini dari awal Forkom Bengkulu terbentuk, Jarnas Sanak ABW Bengkulu dan AP-24 siap menjadi panitia. Hingga berjalannya waktu, tiga simpul dari Forkom Bengkulu lainnya menyatakan kesiapannya juga.

Ketiga simpul itu adalah Go Anies, BUNG Anies, dan AFC.

“Kita sudah rapat beberapa kali untuk membicarakan masalah pendanaan, yang kemungkinan besar dibagi rata apabila dari partai tidak sesuai dengan yang kita ekspektasikan. Jadi, tadi kami ke PKS membicarakan itu,” jelas Epita.

Diharapkan, PKS, partai NasDem (Nasional Demokrat), dan partai Demokrat akan memberikan bantuan dalam bentuk dana atau yang lainnya.

“Karena ada satu ketua partai pengusung itu punya hotel. Siapa tahu itu bisa dipinjami,” tambah Epita.

Dia melanjutkan, PKS sudah siap untuk kolaborasi di Musda.

“Kalau Nasdem, kami janjian hari Senin pagi dengan Sekretaris wilayahnya, yang Wakil Ketua DPRD Bengkulu. Kalau Demokrat, tunggu kesiapan-kesiapan DPD karena mengumpulkan seluruh ketua DPD nantinya,” lanjut Epita.

Dia menerangkan, untuk sementara, susunan panitia Musda Forkom Bengkulu, Epita yang ditunjuk menjadi ketua pelaksana. Sedangkan, AP-24 menjadi sekretaris.

“Untuk seksi acaranya diambil dari masing-masing simpul biar adil,” terangnya.

Selanjutnya, kedua belah pihak juga siap duduk bersama dalam hal perekrutan saksi. Sebab, menurut PKS, saksi dari Forkom akan lebih netral.

Agar memudahkan komunikasi, PKS dan Forkom akan membuat WAG (Whatsapp Group) bersama.

“Kalau dari pembicaraan tadi, PKS meminta kami dalam wadah Forkom itu untuk betul-betul melebur tandem. Dulu pernah tercetus oleh ketiga pemimpin partai pengusung ini sebelum deklarasi sempat tercetus, ‘kalau bisa kalian nemuin kami itu seluruhnya sekaligus, biar ga terlalu banyak waktu,”‘ urai Epita.

Sehingga, dengan adanya Forkom ini, Epita menuturkan, akan sangat membantu.

“Karena saya admin Forkom Bengkulu, tadi PKS minta untuk dibuatkan satu grup lagi agar mereka bisa terlibat didalamnya,” imbuhnya.

Sujono mengaku, sejak awal PKS sudah mantap memilih Anies.

Dia menambahkan, sesuai usulan dari Forkom, pihaknya akan segera memasang baliho di titik-titik strategis.

“Kami menawarkan bagi relawan Forkom yang bersungguh-sungguh untuk jadi caleg PKS,” tandasnya.