Nasional

Resmi Dikukuhkan, Jarnas Milenial ABW Lampung Segera Bergerilya

NUSANTARAKINI.COM _ Pengukuhan dan deklarasi DPD Jarnas (Jaringan Nasional) Milenial ABW Provinsi Lampung telah dilaksanakan, Minggu (12/2/2023). Acara yang berlangsung di Cafe Kopi Alam Metro, Lampung itu dihadiri oleh 70 relawan milenial dan 30 tamu undangan.

Sekjen DPP Jarnas ABW, Dendy Susianto turut hadir dalam acara tersebut. Dalam acara diskusi, Dendy menyampaikan, soal penguatan organisasi Jarnas ABW serta strategi pemenangan.

Sementara, Ketua Jarnas Milenial ABW Kota Metro, Achmad Andrean Agung Samego beberkan program yang akan segera dikerjakan pasca deklarasi.

“Terlebih dahulu, kita akan menjalin kerja sama dengan komunitas-komunitas pemuda yang ada di kota Metro. Setelah itu, kita mengompakkan seluruh kaum milenial yang ada di seluruh Provinsi Lampung untuk tegak lurus mendukung Bapak Anies Rasyid Baswedan,” kata mahasiswa semester enam tersebut.

Agung mengungkapkan, anak memandang sosok Anies sebagai pemimpin idealis.

“Kita anak muda hampir semuanya kenal pak Anies dan juga kami juga lihat dari Koalisi Perubahan ingin adanya perubahan di Indonesia tercinta ini,” jelasnya.

Selain itu, milenial di Lampung berharap, apabila Anies terpilih pada Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 dapat menuntaskan permasalahan terpenting yang ada di Indonesia, yakni pendidikan dan kesehatan.

“Sarjana sekarang kebanyakan hanya yang memiliki dana saja karena KIP (Kartu Indonesia Pintar) zaman sekarang ini diberikan kepada orang yang tidak tepat. Kami juga mengharapkan biaya kesehatan digratiskan karena BPJS yang selama ini dikatakan gratis, belum sepenuhnya gratis karena kita harus membayar iuran tiap bulannya,” tambah Agung.

Kita memikirkan masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah, terangnya.

“Apakah mereka mampu membayar iuran BPJS itu? Jika pakai BPJS dan umum itu sangat terlihat perbedaannya secara pelayanan dan lain-lain,” tegasnya.

Sehingga, Agung menjelaskan, perlu agar pendidikan dan kesehatan dikembalikan ke masyarakat.

Terpopuler

To Top