Konsisten. Jarnas ABW Purbalingga Deklarasikan Lagi 5 DPC Kecamatan

Nusantarakini.com, Purbalingga –Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Purbalingga kembali melaksanakan pemantapan dan deklarasi 5 DPC Kecamatan di wilayah Purbalingga.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Jarnas ABW Purbalingga, Bangun Sularto, menyampaikan bahwa hari ini telah terbentuk lagi kepengurusan 5 DPC Kecamatan Jarnas ABW.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemantapan dan Deklarasi Relawan Jarnas ABW untuk DPC 5 Kecamatan sudah berlangsung lancar dimudahkan hingga selesai,” tutur Bangun kepada Nusantarakini.com, Purbalingga, Minggu (12/2/2023).

Deklarasi ini, kata dia, merupakan yang ke-3 dari sebelumnya sudah terbentuk 9 DPC. Jadi total DPC Kecamatan Jarnas ABW Purbalingga yang sudah terbentuk sebanyak 14 DPC Kecamatan.

“Untuk hari ini Ahad 12 Februari 2023 pelaksanaan pemantapan Deklarasi berlangsung di Cafe Tanaga Gang Panca Purbalingga. DPC yang terbentuk yakni 5 DPC dari Kecamatan Pengadegan, Kaligondang, Padamara, Kutasari dan Bojongsari,” terang Bangun.

Pada kesempatan yang sama, Surahman dari DPD Jarnas ABW Purbalingga menyampaikan perihal mengapa di pilpres 2024 harus memilih Anies Rasid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Karena hanya beliaulah orang yang dapat dipercaya untuk membawa Indonesia menuju negeri yang bermartabat yakni mensukseskan kepada kemakmuran rakyatnya bukan pada golongan tertentu yang justru menyengsarakan rakyatnya sendiri,” paparnya.

Surahman juga menyampaikan perihal silsilah Anies Baswedan yang secara gamblang jelas termasuk pendidikannya. Juga menyampaikan keberhasilan Anies Baswedan dalam menjabat gubernur DKI Jakarta yang diakui bukan hanya di dalam negeri saja, tapi luar negeri pun mengakui kehebatan ABW.

Acara ini juga dihadiri oleh Tim Monitoring DPW Jarnas ABW Jateng, Muji Raharjo. Dia juga merasa bangga karena secara berkala dan konsisten DPD Jarnas ABW Purbalingga sudah bisa membentuk dan mendeklarasikan DPC sebanyak 14 Kecamatan dari 18 Kecamatan yang ada.

Bangun juga mengharapkan masing-masing DPC nantinya bisa merambah ke bawah hingga ke desa-desa yang ada di Kabupaten Purbalingga sampai tingkat RW, RT dan tiap-tiap TPS.

“Alhamdulillah tinggal 4 Kecamatan insya Allah sebelum Rhomadon 1444 H semua Kecamatan sudah terpenuhi dan targetnya hingga kepengawasan tingkat TPS bisa terpenuhi,” pungkas Bangun mangakhiri. [mc]