Jarnas ABW Madura Raya Siap Pantau 12 Ribu TPS di Madura

Nusantarakini.com, Sumenep –Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Madura Raya kebut sejumlah agenda penting menyongsong kedatangan Capres 2024 besutan Partai NasDem di Madura.

Bertempat di Cafe B-ian Milenial di bilangan kota Pamekasan. Sejumlah pengurus Jarnas Pamekasan melakukan diskusi panjang usai sholat Jumat.

Materi diskusi yang diangkat Korda Jarnas Madura Raya, Jakfar Faruk Abdillah adalah sinerginitas program dan memperkuat struktur organisasi.

Menurut pria yang disapa Faruk itu, pilihan Jarnas dalam setahun ke depan adalah membuka jaringan Jarnas hingga tingkat desa. Hal itu disebabkan kebijakan DPP Jarnas yang mewajibkan setiap TPS ada minjmal 2 relawan yang memantau kegiatan TPS hingga penghitungan berahir dan menginput data pilres dengan detail dan sempurna.

“Agar Bang Anies Baswedan menang wajib degan cara cerdas dan berkeringat. Itu pihan Jarnas hari ini,” kata Faruk dalam keterangan persnya kepada Nusantarakini.com, Sumenep, Sabtu (11/2/2023).

“Sebab jika Relawan tak mampu melakukan seperti yang diagendakan DPP Jarnas, maka kemenangan bisa hilang dalam sekejap,” sambungnya.

Faruk Abdillah mengakui, bahwa ABW tidak gampang menang. Karena lawan politiknya cukup kuat dan bernafsu untuk mengalahkannya di level manapun.

“Bang Anies orang Indonesia yang paling layak menjadi presiden ke-8 di negeri ini. Tapi butuh kemauan keras rakyat untuk memenangkannya,” papar pengacara yang juga Ketua Peradin Sumenep itu.

Sementara menurut Ketua Jarnas Pamekasan, Kholisin, pihaknya bersama generasi milenial telah membangun Jarnas Kecamatan se-Kabupaten Pamekasan. Harapannya, kelak pemilih muda ini bisa berkembang.

“Insya Allah dalam bulan ini kami bergerak ke desa-desa. Syukur jika dalam waktu sebulan semua pengurus terbentuk,” pungkasnya. [mc]