Nasional

Bagikan Kalender, DPD Jarnas ABW Belitung Timur Terima Aspirasi Masyarakat

NUSANTARAKINI.COM _ DPD Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Belitung Timur hari ini membagikan kalender dari rumah ke rumah, dalam rangka menyosialisasikan Anies Baswedan ke masyarakat pada Senin (6/1/2023). Kegiatan itu dilakukan di seputaran kota Kecamatan Manggar.

Ketua DPD Jarnas ABW Belitung Timur, Sahrus Salis mengatakan, jumlah kalender yang dibagikan sebanyak 30 buah.

“Sebenarnya, DPW Jarnas ABW Bangka Belitung kasih 45 buah. Tapi, yang 15 akan dibagikan ke pengurus DPD Jarnas ABW Belitung Timur dan DPC Jarnas ABW di wilayah Belitung Timur,” katanya.

Jarnas ABW Belitung Timur telah terbentuk sejak Oktober 2022, namun Sahrus mengungkapkan, sesuai SK yang diterima baru ditetapkan tanggal 20 November 2022. Setelah itu, kegiatan yang diselenggarakan hanya sebatas konsolidasi di dalam pengurus DPD Jarnas Belitung Timur.

Dia menjelaskan, saat membagikan kalender, tidak menemui halangan di lapangan.

“Banyak yang pengen malahan. Namun, karena keterbatasan jumlah kalender yang diberikan, kami melakukan seleksi,” tambahnya.

Sahrus menyampaikan, untuk kegiatan selanjutnya, mereka akan ngopi bareng dengan masyarakat Belitung Tim, yang akan menyasar kaum milenial dan juga emak-emak.

Dalam kegiatan itu, dia menuturkan, ada aspirasi yang disampaikan masyarakat Belitung Timur saat membagikan kalender.

“Ada bapak-bapak yang ingin ABW jadi Presiden Republik Indonesia (RI) karena mereka ingin perubahan yang sebenar-benarnya. Mereka juga ingin agar ABW nantinya dapat menepati janji setelah terpilih,” lanjutnya.

Sahrus menuturkan, sebagian besar masyarakat Belitung Timur sudah mengenal sosok Anies.

“Karena masyarakat Belitung Timur hampir 90% mengikuti perkembangan kepemimpinan di Jakarta sejak Ahok memimpin hingga tumbang dikalahkan ABW,” tuturnya.

Dalam bagi-bagi kalender itu juga, selain Sahrus, ada pengurus DPD Jarnas ABW lainnya yang berada di Kabupaten Belitung Timur.

Terpopuler

To Top