Perkuat Jaringan, Jarnas ABW Sumbar Kukuhkan DPD Jarnas ABW Solok Selatan

NUSANTARAKINI.COM _ Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Sumatera Barat baru saja mengadakan pertemuan dengan agenda pembentukan DPD Jarnas ABW Solok Selatan bertema “Mari Berjuang untuk Perubahan Indonesia Bersama Jarnas ABW Sumatera Barat” pada Sabtu (28/1/2023).

Ketua Presidium DPW Jarnas ABW Sumatera Barat, Heru Sumaryanto, SE., menyampaikan, dalam pertemuan itu, hal yang dibahas antara lain mengupas alasan kenapa harus memilih Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kenapa harus Mas Anies sebagai kepala gerbong perubahan? Apa saja yg bisa dilakukan oleh mas Anies utk merubah Indonesia. Kenapa hrs Jarnas sebagai wadah perjuangan?” terang Heru.

Alasan masyarakat Sumatera Barat mendukung Anies, diungkapkan Heru karena mereka berharap agar Anies dapat menyelamatkan sumber daya alam (SDA) di sana.

“Sumatera itu banyak sekali sumber daya alam berupa pertanian, tambang, dan wisata alam. Terutama sumber daya tambang masyarakat daerah tidak punya kewenangan apa-apa untuk memperoleh atau mengeksplorasi tambangnya karena semua ditentukan oleh pusat,” jelasnya.

Akibatnya, orang daerah tersingkirkan oleh pemodal besar, kata Heru.

Selain itu, Heru menyebut, masyarakat Sumatera Barat berharap agar Anies dapat membuat perubahan untuk menyelamatkan Indonesia.

“Mas Anies juga sosok muslim yg santun, konsisten, tawadhu, arif, dan bijaksana yang bisa menyelamatkan Islam di masa depan Indonesia,” tambahnya.

Ada pun setelah acara tersebut, DPD Jarnas ABW Solok Selatan harus melengkapi struktur kepengurusan DPD dan menyamakan persepsi melalui Sekolah Politik (Skopol).

“Mereka juga harus membentuk DPC hingga ranting sampai menyiapkan relawan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mengawal suara nantinya,” jelas Heru.