DKI Jakarta

Ada 7 Kegiatan Balap di JIEC Selain Formula E


20 May 2022, 9:53
Dilihat   41

NUSANTARAKINI.COM-PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan penggunaan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) tidak terbatas hanya untuk ajang balap mobil listrik Formula E melainkan juga untuk kegiatan balap kendaraan bermotor lainnya.
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto bahkan menyebut sudah ada tujuh balapan lain yang menanti hingga akhir tahun 2022, usai perhelatan Formula E pada 4 Juni mendatang.

“Iya. bahkan selesai ini (Formula E) masih ada tujuh lagi kegiatan. Sirkuit Formula E tahun ini di-booked tujuh kegiatan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Widi mengatakan hal tersebut memang memungkinkan lantaran JIEC dibuat secara permanen sehingga dapat dipakai berulang kali. Kondisi tersebut, kata dia, berbeda dengan ajang serupa di negara lain yang menggunakan jalanan di perkotaan.

“Iya, ini permanen, bukan city race yang biasanya dibongkar lagi,” jelasnya.

Kendati demikian, Widi urung merinci lebih lanjut agenda balap apa saja yang akan terselenggara hingga akhir tahun mendatang. Ia hanya mengatakan salah satu agenda balapnya merupakan ajang drag race untuk mobil listrik.

Lebih lanjut, Widi mengatakan penggunaan JIEC tidak terbatas pada kendaraan listrik saja, melainkan juga untuk kendaraan bermotor umum.

“Kita optimalkan untuk itu (balap listrik), kalau enggak juga enggak apa-apa. Yang penting bisa digunakan masyarakat, dunia otomotif bisa gunakan itu,” tuturnya.

Widi menjelaskan para pihak yang ingin menggunakan JIEC dapat melakukan penyewaan melalui unit pengelola di bawah Jakpro.

“Sewa nanti. Kan, akan ada OC (Organizing Committee)-nya juga, SPU-nya ada, strategic business unit untuk kelola sirkuit,” ujarnya.

Sirkuit Ancol nantinya memiliki panjang 2,4 kilometer dengan 18 tikungan, serta lebar sirkuit mencapai 16 meter. Sementara untuk trek lurus sebagai tempat adu cepat diberikan sepanjang 600 meter dengan arah lintasan searah jarum jam.

sumber : cnn

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!