DKI Jakarta

Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekraf Dukung Suksesnya Pagelaran Formula E Jakarta


26 April 2022, 16:50
Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekraf Dukung Suksesnya Pagelaran Formula E Jakarta
Dilihat   50

NUSANTARAKINI.COM- Jakarta Tourism Forum (JTF) sukses menggelar pertemuan dan kunjungan bersama asosiasi dan pelaku usaha pariwisata serta ekonomi kreatif yang dirankaikan dengan acara buka puasa bersama di kawasan Ancol, Jakarta,  Senin (25/4/2022).

Ketua Umum JTF, Salman Dianda Anwar mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan mengatur pertemuan antara Panitia E – Formula – Direksi Jakarta Propertindo (BUMD DKI Jakarta) dan para pimpinan Asosiasi – Asosiasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , pelaku usaha, media dan pengurus inti Jakarta Tourism Forum (JTF) bagian dari perwujudan prinsip dasar membangun Jakarta dengan Sinergi dan Kolaborasi.

“Meski jumlah dibatasi hanya maksimum 30 peserta, tapi alhamdulillah berjalan lancar,” ujar Salman.

Dalam agenda tersebut, kata Salman Sebuah keberkahan dan surprise karena dalam agenda mendadak oleh pihak Panitia dan Jakpro kontak meminta untuk reschedule karena  mendadak Presiden Jokowi melakukan kunjungan didampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melihat kesiapan Jakarta International EPRIX Circuit di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

“Tapi kami meminta dan meyakinkan Panitia agar tetap terlaksana meski tempat presentasi harus dipindahkan ke ‘Tepi Ombak’ karena para undangan sudah terlanjur di jalan, syukur Alhamdulillah semua terlaksana,” ujarnya.

Begitupun, kata Salman, kunjungan Presiden berjalan lancar dan   ada beberapa rencana sinergi dan kolaborasi untuk mensukseskan E – Formula ini dan agar dampak positif tidak saja untuk Jakarta tapi juga daerah sekitar dan Indonesia pada umumnya.

Setelah melihat langsung sirkuit yang disebut oleh E – Formula Operations selaku pemegang lisensi merupakan pembangunan sirkuit tercepat di dunia, kegiatan pun ditutup dengan Buka Puasa Bersama di Resto Jimbaran Ancol.

“Senang melihat salah satu karya terbaik putra- putri bangsa Indonesia dengan latar belakang mahakarya Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang meski banyak diragukan akan mampu dirampungkan tepat waktu dan lebih didominasi pro – kontra dan issue politik itu tetapi bisa kita lihat wujudnya secara nyata,” kata Salman.

Menurut Salman, asosiasi, pelaku usaha dan stakeholder terkait akan mendukung penuh helatan yang akan jadi atraksi yang akan dapat menarik wisman dan wisnus.

‘Tentu untuk menggerakkan dan menjadi pertumbuhan baru ekonomi Jakarta,” pungkas Salman.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!