Dipuji Pemain Dunia, JIS Disebut Layak Untuk Piala Dunia

NUSANTARAKINI.COM-Legenda klub sepak bola Real Madrid Michel Salgado mengatakan keberadaan Jakarta International Stadium (JIS) membuktikan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia.

Michel Salgado tiba di Balai Kota DKI Jakarta Selasa malam, 12 April 2022, untuk menghadiri soft launching Jakarta International Stadium.

Ia menjadi promotor dua klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18, dalam International Youth Championship (IYC) 2021 yang berlangsung mulai 13 sampai dengan 19 April 2022 di Jakarta International Stadium (JIS).

“Yang sangat penting dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepada dunia dan FIFA, Indonesia untuk Piala Dunia. Itu sangat penting,” kata Michel Salgado.

Salgado mengatakan momen ini sangat penting karena tahun ini publik akhirnya bisa menyaksikan stadion megah setelah pandemi Covid-19 melanda. Ia berjanji akan menjadikan turnamen IYC lebih besar dan lebih baik lagi, dan bukan hanya di Jakarta, tetapi juga akan digelar di beberapa kota di Indonesia.

Mantan pemain tim nasional Spanyol ini juga memuji sambutan hangat dari pecinta sepak bola Indonesia setiap kali ia datang ke Bali atau Jakarta.

“Saya berterima kasih atas cinta yang diberikan seluruh fans di Indonesia setiap kali saya datang,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut empat klub yang akan berlaga dalam IYC 2021 yang sebelumnya tertunda Desember lalu karena situasi Covid-19.

Pemain Indonesia All Star U-20, Bali United U-20, Atletico Madrid U-18 dan pemain Barcelona U-18 tiba di pendopo Balai Kota untuk soft launching International Youth Championship 2021 pada Selasa malam, 12 April 2022.