DKI Jakarta

Anies Sebut Kurang dari 4 Tahun Bangun 341 Kilometer Trotoar di Jakarta


8 April 2022, 20:39
Dilihat   125

NUSANTARAKINI.COM– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan dalam waktu kurang dari 4 tahun pihaknya telah membangun 341 kilometer trotoar di ibu kota. Anies mengatakan, jika selama ini pemerintah DKI Jakarta membangun trotoar bukan cuma dibangun di sekitaran Sudirman-Thamrin saja.

“Dalam waktu kurang dari 4 tahun Jakarta membangun 341 kilometer trotoar di seluruh Jakarta, bukan cuma di Jalan Thamrin. Memang yang kelihatan fotonya di Thamrin, di Sudirman itu yang kelihatan fotonya karena ada CFD (car free day) kelihatan tuh, tapi sesungguhnya di seluruh wilayah Jakarta ada 341 kilometer,” ungkap Anies saat ceramah tarawih 6 Ramadan 1443 Hijriah dilihat di Youtube Masjid Kampus UGM, Jumat (8/4/2022).

Menurutnya, ketika trotoar dibangun warga Jakarta menjadi terbiasa berjalan kaki. Kegiatan jalan kaki, katanya, membangun kesetaraan.

“Dan ketika itu dibangun, apa yang terjadi warga mulai terbiasa jalan kaki, dan jalan kaki itu sehat, jalan kaki itu ramah lingkungan, jalan kaki itu membangun kesetaraan, jadi itu kita bangun,” ucapnya.

Anies mengatakan, jika sebuah kota menganggap kendaraan adalah beroda maka dia tidak akan menyiapkan fasilitas jalan untuk orang. Padahal alat transportasi yang dimiliki semua orang adalah kaki.

“Kaki itu alat transportasi yang dimiliki semua orang, tapi kaki itulah yang paling tidak difasilitasi selama ini,” ujar Anies.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!