Satukan Tekad, Relawan Anies Gelar Temu Nasional di Bogor

NUSANTARAKINI.COM-Sejauh ini sudah sangat banyak tumbuh dan bermunculan simpul-simpul relawan pendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Tidak hanya di wilayah Jawa, simpul-simpul relawan pendukung Anies Baswedan juga sudah bermunculan di semua propinsi di Indonesia.

Simpul-simpul relawan ini berasal dari berbagai segmen sosial. Misalnya dari segmen kaum muda dan milenial, pensiunan, kaum perempuan, kelompok nelayan dan petani, komunitas tukang becak dan sopir angkot, aktivis lingkungan dan kaum profesional dan intelektual.

Selama ini simpul-simpul relawan pendukung Anies Baswedan ini sudah bergerak di wilayah dan segmen sosial masing-masing. Selama pandemi, antar simpul relawan ini juga tetap menjalin komunikasi intensif dan reguler melalui berbagai alat komunikasi. Baik melalui telepon, whatsapp maupun zoom meeting.

Namun banyak hal yang nampaknya perlu diselesaikan dengan pertemuan langsung antar simpul relawan.

“Pada intinya temu relawan nasional ini membahas tentang pola kerjasama antar simpul relawan dan mempertegas semangat dan komitmen relawan untuk mendukung Anies Baswedan di 2024”, kata Ketua Panitia Temu Nasional Relawan, Alza Satria Perdana dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (28/3/2022).

Acara Temu Jaringan Nasional Relawan ini diselenggarakan di Puncak Bogor selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2022.

Acara Temu Jaringan Nasional Relawan ini adalah acara gelombang pertama yang dihadiri oleh perwakilan simpul relawan dari 22 propinsi.

“Acara Temu Jaringan Nasional Relawan ini kami bagi dalam dua gelombang. Dan gelombang kedua rencananya akan kami laksanakan sekitar bulan Mei dan Juni 2022. “Pada acara temu relawan gelombang dua nanti peserta akan diperluas lagi,” jelas Alza Satria.

Menurut Alza Satria simpul-simpul relawan yang hadir antara lain simpul relawan Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI) Jawa Barat, simpul Kawulo Mataram dari Yogyakarta, simpul relawan Punokawan dari Jawa Tengah, simpul relawan Joyoboyo dari Jawa Timur, Fornas dari Kalimantan Timur, Sanak dari Bengkulu dan simpul relawan dari propinsi lainnya.

Alza Satria menjelaskan bahwa salah satu hasil dari acara temu relawan ini mempertegas dua fase target relawan Anies Baswedan.

Target fase pertama adalah memastikan berbagai langkah dan stategi agar Anies Baswedan meraih tiket pencalonan dari koalisi parpol.

Target fase kedua adalah memastikan dan mengawal kemenangan Anies Baswedan di setiap TPS di seluruh Indonesia.

Saat Alza Satria ditanya apa himbauan dan harapan untuk para relawan-relawan Anies Baswedan, ia berharap semua relawan harus mulai bergerak saat ini juga untuk mengajak dan mensosialisasikan nama Anies Baswedan ke masyarakat.

“Anies Baswedan adalah harapan baru untuk perubahan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Alza Satria. (rls)