Nasional

Poster HRS Dibakar dan Dirobek, Begini Respon Warga dan FPI Tegal


8 August 2020, 17:44
Dilihat   3.4K

Nusantarakini.com, Tegal – 

Belakangan ini jagat Indonesia diramaikan oleh respon publik terhadap demonstrasi segelintir peserta yang terang-terangan membakar dan merobek-robek poster seorang habaib dan pendiri sekaligus pentolan Ormas Front Pembela Islam (FPI).
Tak elak warganet gempar karena yang dibakar adalah foto Habib Muhammad Rizieq Bin Husen bin Syihab Lc, MA, DPMSS. Beliau adalah Imam Besar Umat Islam Bangsa Indonesia yang mana fatwa-fatwanya didengar dan ditaati umat Islam khususnya di Indonesia.

Seperti viral di berbagai media, terutama media sosial, tak ada mendung dan tak ada hujan tau-tau segelintir pendemo dengan gagah berani menginjak-injak marwah panutan umat Islam. Sehingga tujuan aksi unjuk rasa tersebut tidak tersampaikan, namun justru menghina dan menistakan tokoh umat.

Menyikapi kejadian tersebut, warga masyarakat khususnya umat Islam di Tegal, Jawa Tengah, ikut geram dan mengecam peristiwa tersebut. Sehingga puluhan spanduk ataupun baliho bergambar Habib Rizieq Syihab dan Habib Muhammad Baqir bin Hasan BSA terpampang di sepanjang jalan propinsi, dari Tegal kota hingga Kabupaten Tegal.
Bahkan di dinding-dinding rumah warga mereka antusias memajang foto Imam Besar HRS dan Imam Daerah FPI Jawa Tengah HMB.

Dengan berbagai tambahan kata-kata di dalam foto tersebut diantaranya bentuk ucapan Selamat HUT RI ke-75 dan Selamat Milad FPI Ke – 22.
“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan warga masyarakat Tegal baik yang muslim maupun yang non muslim. Dan jangan terpancing oleh provokator dan tukang adu domba umat Islam. Sehingga jangan lagi ada pelecehan dan penghinaan Habaib dan Ulama di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya.” Demikian kalam Habib Muhammad Baqir (HBM) Tegal saat diwawancarai di kediamannya 7 Agustus 2020, Pukul 20.00 WIB di Majelis Al Hikmah Ketitang, Talang, Kab. Tegal. [mrc/met]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!