Nusantara

Peserta StayHomeFestival Melonjak, Panitia Tambah Jumlah Pemenang


21 May 2020, 21:43
Dilihat   1.8K

Nusantarakini.com, Banggai – 

Melonjaknya jumlah peserta StayHomeFestival  berupa Lomba Cover Lagu “Aisyah Istri Rosululloh” membuat panitia lomba, yaitu Relawan Sulianti Murad dan Radio Galasika Luwuk Banggai menambah jumlah pemenang, yang sedianya akan mengambil 5 pemenang menjadi 10 pemenang.

Ajang lomba kreatif yang didukung penuh oleh kandidat Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad ini memang mendapat apresiasi dan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Bahkan peserta lomba tidak hanya berasal dari Banggai, namun juga dari daerah lainnya, seperti Palu, Bangkep dan sekitarnya. Peningkatan jumlah peserta yang di luar prediksi itulah yang akhirnya memutuskan panitia untuk menambah jumlah pemenang. Terpantau sampai berita ini diturunkan, Kamis Petang (21/5/2020), jumlah peserta yang terpublish di fanpage Facebook Radio Galasika sudah menembus angka 114. Padahal rencana lomba akan ditutup jam 12 malam.

Hj. Anti Murad, panggilan akrab Hj. Sulianti Murad, mengaku sangat terkesan dan kaget dengan antusiasme peserta lomba yang membludak melebihi target. Bahkan banyak peserta yang berasal dari luar Banggai, seperti dari Palu, Bangkep dan sekitarnya.

“Dengan dilaksanakannya StayHomeFestival ini, tujuan kami adalah supaya warga Banggai khususnya bisa tetap berkreasi meski harus bekerja di rumah. Tetapi setelah lomba berjalan, ternyata banyak juga ya peserta yang berasal dari luar Banggai. Alhamdulillah, berarti program kami diikuti oleh warga kota lain dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini,” tutur Srikandi Banggai ini.

Hj. Anti Murad juga mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi buat para peserta StayHomeFestival ini. Bahkan dia mengaku masih mempunyai obsesi supaya bisa mendorong bakat-bakat lokal yang ada di Banggai untuk bisa berkembang sampai tingkat nasional bahkan internasional.

“Dengan adanya StayHomeFestival ini, dimaksudkan supaya mendorong masyarakat tetap kreatif dan produktif selama bekerja di rumah. Dan melihat antusiasme peserta yang luar biasa seperti, bukan tidak mungkin kalau ke depan akan diselenggarakan festival seperti ini lagi,” pungkas bacabup Banggai yang Santun dan bersahaja ini.

Sebagai informasi, Lomba Cover Lagu “Aisyah Istri Rosululloh” yang diselenggarakan oleh Relawan Sulianti Murad bekerja sama dengan Radio Galasika Luwuk Banggai rencananya akan ditutup malam ini. Dan direncanakan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal  22 Mei 2020. Dan semoga dag dig dug jantung para peserta lomba dan para pendukungnya bisa terkontrol dengan baik sampai diumumkan para pemenangnya. Selamat ber-dag dig dug. [eL]

(Liputanbanggai.online)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!