Nasional

Hj Anti Murad bersama Perwis Banggai Kembali Berbagi Paket Sembako


19 May 2020, 18:51
Dilihat   1.9K

Nusantarakini.com, Banggai – 

Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Banggai, Hajjah Sulianti Murad mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya kembali menyalurkan bantuan paket sembako gratis kepada para Imam Masjid dan Pegawai Syara Masjid. Kali ini mereka mendistribusikan di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai.

Menurut Hajjah Anti Murad, panggilan hangat Hajjah Sulianti Murad, kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban hidup masyarakat Banggai di tengah bencana pandemi virus corona, dimana menimbulkan situasi ekonomi yang tidak menentu dan semakin dirasa berat oleh warga belakangan ini.

“Perwis Banggai akan berupaya secara rutin memberikan sumbangsih sekedar berbagi dan meringankan beban masyarakat. Kalau sebelumnya baru didistribusikan paket sembako gratis dan uang pembangunan masjid di 7 Kecamatan, alhamdulilah minggu ini bisa menyalurkan kembali bantuannya kepada para Imam dan Pejabat Syara Masjid di 9 Kecamatan,” terang Hajjah Anti Murad.

Sudah mafhum di Banggai, melalui wadah Perwis Banggai ini, Hajjah Anti Murad dan kawan-kawannya telah menjalankan peran sebagai organisasi sosial seperti ini secara rutin setiap tahun. Apalagi di tengah bencana wabah Covid-19 ini, Hajjah Anti Murad akan berusaha meringankan beban hidup warga Banggai lebih intens lagi.

Ninin Zahra, pengurus Perwis Banggai, mengaku sangat mendukung program dan kegiatan organisasi yang dinahkodai Hajjah Anti Murad ini. Kata dia, hal ini karena banyak kegiatan dan program kerja Perwis Banggai adalah tentang kegigihan seorang hamba untuk misi kemanusiaan.

“Misi kemanusiaan Perwis Banggai yang dipimpin ibu Hajjah Anti Murad dalam membantu meringankan kebutuhan warga di Banggai ini memang sedang kita lakukan secara istiqomah setiap tahun. Apalagi di musim wabah virus corona ini, kami akan berusaha semakin maksimal supaya bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa kesusahan secara ekonomi,” terang Ninin.

Ninin Zahra menceritakan, Perwis Banggai pimpinan Hajjah Anti Murad ini, melakukan aksi sosialnya mengutamakan “berbagi dengan tulus.”

“Bila kita melakukan dengan penuh ketulusan, maka kita bisa mengambil hikmah, dan praktis kontribusinya sangat kuat untuk kemanusiaan,” tutur Nina mengutip pesan yang disampaikan Hajjah Anti Murad.

“Lagian dalam hidup Allah tidak melihat seberapa banyak harta yang kita miliki, tapi Dia melihat seberapa besar niat tulus dan amal shaleh yang dikerjakan,” tambah Ninin kembali mengutip pernyataan  Srikandi Banggai yang bertagline Sederhana, Santun & Beretika ini.

Dalam kesempatan ramah tamah dengan awak media, Ninin juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Perwis Banggai, Ibu Hajjah Anti Murad dan juga kepada Bapak H. Murad Husain yang sudah menjadi sponsor kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah Pemberian bantuan paket sembako untuk Imam-imam Masjid dan Pegawai Syara Masjid di 9 kecamatan sudah terdistribusikan kembali, semoga bermanfaat. Terima kasih untuk Ketua Umum Perwis Banggai ibu Hajjah Anti Murad dan Keluarga Besar Bapak H. Murad Husain yang sudah mensponsori kegiatan ini. Semoga Ibu Sekeluarga selalu dalam keberkahan dan dalam lindungan Allah SWT aamiin Yaa Robbal Alamiin,” tandas Ninin Zahra mengakhiri.

Seperti pendistribusian sebelumnya, informasi yang redaksi peroleh adalah, paket bantuan yang diberikan kepada para Imam Masjid dan Pegawai Syara Masjid berisi beras 10 liter, minyak goreng, gula, mie instan, teh, mukena untuk masjid, dan masker. Serta uang tunai juga diberikan untuk masjid yang sedang dalam tahap pembangunan. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!