Nasional

Perwis Banggai Kembali Gelontorkan Paket Sembako Gratis, Kali ini untuk Imam Masjid dan Pegawai Syara di 7 Kecamatan Wilayah Banggai


13 May 2020, 21:00
Dilihat   2.3K

Nusantarakini.com, Banggai – 

Persatuan Wanita Islam Banggai (Perwis Banggai) kembali menyalurkan paket sembako gratis bagi warga di sejumlah lokasi yang ada di Banggai. Kali ini organisasi sosial kemasyarakatan yang dikomandoi Sulianti Murad ini menyalurkan bantuannya kepada para Imam Masjid dan Pegawai Syara di 7 Kecamatan yang ada di Banggai.

Sulianti Murad, Ketua Umum Perwis Banggai menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban hidup masyarakat Banggai di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu belakangan ini karena wabah Covid-19.

“Kalau sebelumnya telah dibagikan sembako kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan orang tua jompo, kali ini Perwis Banggai memberikan bantuan untuk Imam Masjid dan Pegawai Syara yang ada di Banggai. Sementara baru terdistribusikan di 7 kecamatan, sisanya segera akan kami saluran beberapa hari ke depan,” terang Anti Murad, panggilan akrab Srikandi Banggai ini.

Anti Murad bersama kawan-kawannya di Perwis Banggai meyakini, bahwa selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdo’a, selalu ada jalan kebahagiaan bagi mereka yang sering berbagi.

“Nuranipun kembali bicara untuk sebuah tugas mulia menjalankan misi kemanusiaan,” ucapnya memberikan motivasi dan semangat kepada tim Perwis Banggai yang tanpa lelah menjalankan program kerjanya berupa bhakti sosial seperti ini.

Sebagaimana diketahui, melalui wadah Perwis Banggai ini, Anti Murad dan kawan-kawannya terus menjalankan peran sebagai organisasi sosial. Antara lain dengan berusaha meringankan beban hidup warga di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini.

Salah satu pengurus Perwis Banggai, Ninin Zahra, mengaku sangat senang terlibat dalam wadah yang dipimpin Anti Murad ini. Menurutnya karena banyak kegiatan dan program kerja Perwis Banggai adalah tentang kegigihan seorang hamba untuk misi kemanusiaan.

“Misi kemanusiaan Perwis Banggai yang dipimpin ibu Sulianti Murad membantu kebutuhan warga di Banggai ini memang sedang kita lakukan secara istiqomah, supaya bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa kesusahan secara ekonomi,” ucapnya.

Ninin Zahra juga mengungkapkan, dirinya bersama teman-teman Perwis melakukan aksi sosial ini mengutamakan “berbagi dengan tulus.” Dia juga mengutip pernyataan Anti Murad bahwa, bila kita melakukan dengan penuh ketulusan, maka kita bisa mengambil hikmah, dan praktis kontribusinya sangat kuat untuk kemanusiaan.

“Lagian dalam hidup Allah tidak melihat seberapa banyak harta yang kita miliki, tapi Dia melihat seberapa besar niat tulus dan amal shaleh yang dikerjakan,” tutur Ninin kembali mengutip pernyataan  Srikandi Banggai yang bertagline Sederhana, Santun & Beretika ini.

Kepada awak media, Ninin juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Perwis Banggai, Ibu Sulianti Murad dan juga kepada Bapak Murad Husain yang sudah menjadi sponsor kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah Pemberian bantuan sembako tahap pertama untuk Imam-imam Masjid dan Pegawai Syara di 7 kecamatan sudah terdistribusi, semoga bermanfaat. Terima kasih untuk Ketua Umum Perwis Banggai ibu Hj Sulianti Murad dan Keluarga Besar Bapak Murad Husain yang sudah mensponsori kegiatan ini. Semoga apa yang dilakukan senantiasa mendapatkan pahala dan rahmat dari Allah SWT,” pungkas Ninin Zahra mengakhiri.

Sebagai informasi, paket bantuan yang diberikan kepada para Imam Masjid dan Pegawai Syara berisi beras 10 liter, minyak goreng, gula, mie instan, teh, mukena untuk masjid, dan masker. Serta uang tunai juga diberikan untuk masjid yang sedang dalam tahap pembangunan.

Terpantau 7 kecamatan yang sudah terdistribusi bantuan tersebut meliputi Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Timur, Masama, Luwuk sebagian, Luwuk Selatan, Nambo dan Kintom. Sedangkan kecamatan yang belum memperoleh bantuan akan segera dilakukan beberapa hari ke depan. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!