Nasional

Jakarta Tourism Forum Memberikan APD kepada Jurnalis Televisi

Jakarta, Nusantarakini.com — Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan bantuan dalam alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan vitamin E kepada Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Bantuan diserahkan oleh Bendahara Umum JTF Emi Silvia dan diterima oleh Perwakilan IJTI di Sekretariat IJTI di daerah Kebon Sirih Jakarta Pusat, Sabtu 9 Mei 2020.

Turut menyaksikan penyerahan sumbangan tersebut Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi serta anggota JTF lainnya.
Chairman Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar mengatakan JTF merasa perlu memberi dukungan terhadap rekan-rekan jurnalis, karena mereka tetap aktif bekerja meski dalam suasana pandemik seperti sekarang ini untuk memberikan informasi dan perkembangan terkini dari berbagai tempat kepada kita semua.
“mungkin bantuan ini tak seberapa nilainya tapi perhatian dan solidaritas inilah yang tak ternilai,” ujar Salman.

Salman menambahkan, JTF juga sangat mendukung Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), sebuah gerakan yang didorong oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengajak semua stakeholder & elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama menghadapi covid – 19 ini.

Sekedar informasi, penyerahan bantuan untuk rekan-rekan media adalah bantuan keempat yang diberikan oleh JTF dalam rangka meringankan beban dalam menghadapi pandemi covid-19. Bantuan pertama berupa penyerahan kebutuhan logistik dan APD kepada tim medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka Putih, bantuan APD dan masker untuk warga di Kepulauan Seribu dan terakhir bantuan untuk office boy yang bekerja di lokasi hiburan.
Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi berharap, gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani covid-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

“Kami ingin menunjukan, bahwa sektor yang terdampak masih bisa ikut membantu sesama. Jadi sangat penting untuk membantu warga yang sedang kesulitan dalam menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

Terpopuler

To Top