DKI Jakarta

JTC Bantu Tenaga Medis Kepulauan Seribu Hadapi Covid-10


4 May 2020, 8:07
Dilihat   2.8K

Nusantarakini.com Jakarta – Di bulan ramadan Jakarta Tourism Forum (JTF) kembali melakukan melakukan penggalangan donasi dan penyaluran bantuan untuk tenaga medis yang berjuang melawan covid-19 di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun di Gedung Mintra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Senin, (27/4/2020).
Chairman/Founder JTF, Salman Dianda Anwar mengatakan bantuan yang diberikan antara lain Masker biasa 1000 pcs, masker medis 1000 pcs, APD 50 set dan hand sanitizer 1000 botol.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya JTF rutin melakukan buka puasa bersama. Tapi kali ini karena kondisi pandemic maka kita menggalang donasi dari para member dan non member JTF,” kata Salman Dianda Anwar, Rabu (29/4/2020).

Dirinya menuturkan, melalai program JTF peduli, mengajak kepada semua pihak untuk ikut membantu menghadapi covid – 19 dengan membantu para tim medis dalam penyediaan APD.

“Bantuan tersebut spontan diberikan menyusul informasi tentang 10 orang warga di Kepulauan Seribu yang positif Covid-19. Seketika tim Jakarta Tourism Forum (JTF Peduli) langsung berkordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu untuk menyampaikan komitmen bantuan,” tutur Salman.
Salman mengatakan, penyaluran bantuan ini bekerja sama Panorama Anugerah Foundation (Panorama Tours).
Sebagai salah satu destinasi andalan wisata di Jakarta, warga di Kepulauan Seribu lanjut Salman sudah terkena dampak akibat dihentikannya aktifitas pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Jangan lupa sebagai destinasi wisata bahari salah satu andalan pendapatan warga Kepulauan Seribu selain sebagai nelayan adalah kunjungan wisatawan yang saat ini sedang ditiadakan. Nah tentu dengan kondisi sudah ada warga yang positif covid-19, kesulitan warga menjadi bertambah lagi,” ungkap Salman.

Salman berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu Pemkab Kepulauan Seribu menghalau penyebaran covid-19.
“Dengan kondisi geografis yang ada di Kepulauan Seribu, tentu merupakan tantangan tersendiri untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan fasilitas terbaik. Untuk itu mari kita doakan semoga tidak ada lagi warga yang postif covid-19 di Kepulauan Seribu,” harap Salman.

Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi ikut menyaksikan penyerahan bantuan koirdinator JTF Peduli, Emmy Silvia Basyah berharap, gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani covid-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

“Kami ingin menunjukkan, bahwa sektor yang terdampak masih bisa ikut membantu sesama. Jangan lupa Kepulauan Seribu masih wilayah DKI Jakarta. Jadi sangat penting untuk membantu warga yang ada disana yang sedang kesulitan dalam menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!