Nasional

Warga Apresiasi Bantuan Ribuan Paket Sembako Jelang Ramadhan, Sulianti Murad Jadi Kandidat Terbaik


21 April 2020, 20:48
Dilihat   3.5K

Nusantarakini.com, Banggai –

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, tim independen media monitoring kembali melakukan update pemantauan yang sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga April 2020. Tim ini telah melakukan monitoring di media online terhadap berbagai kegiatan kemanusiaan covid 19 yang dilakukan oleh para kandidat dan relawannya yang ada di Kabupaten Banggai.

Dari berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh kandidat pilkada Banggai 2020 mendatang, terpantau yang nampak simultan dan berkesinambungan dalam pembagian paket sembako gratis kepada masyarakat Banggai yang nasibnya kurang beruntung, paling banyak terlihat pendistribusian yang dilakukan oleh tim Sulianti Murad.

Anti Murad, panggilan akrab Sulianti Murad, bersama timnya, sampai berita ini diturunkan nampak masih memberikan paket sembako gratis, yang jumlahnya mencapai ribuan paket. Dari penelusuran tim monitoring, tim Anti Murad ini berencana akan mendistribusikan di 23 kecamatan yang ada di Banggai dengan jumlah sekitar 2300 paket sembako yang berisikan beras, mi instan, gula, teh dan lainnya.

Dari pemutakhiran data yang ada, secara umum media monitoring masih menilai, bahwa Winstar sebagai petahana belum banyak melakukan kegiatan. Bisa dikatakan Winstar masih sangat minim dan irit melakukan kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban korban terdampak wabah Covid 19.

Kandidat Obama-Happy dinilai juga masih sedikit melakukan kegiatan kemanusiaan dibanding kandidat lain.

Sedangkan pasangan AT-FM terlihat sudah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan. Hanya yang masih menjadi catatan, kegiatan mereka ada yang ditolak masyarakat karena komunikasi sosial yang kurang baik. Selain itu, mereka juga masih mempunyai janji yang belum direalisasikan. Amir juga terpantau tidak pernah nampak turun memberikan langsung bantuan ke masyarakat. Hanya tim relawannya saja yang turun. Ini menjadi catatan penting.

Sejauh ini, tim Sulianti Murad yang paling banyak melakukan kegiatan. Pendistribusian bantuan juga dikelola dan komunikasi yang baik. Bila mereka konsisten melakukan ini, niscaya akan semakin mendapat apresiasi positif masyarakat Banggai. Dan pemutakhiran data ini menunjukan bahwa tim Anti Murad memang sudah konsisten melakukan pendistribusian bantuan ini, terutama paket sembako. Sehingga menjelang datangnya bulan Ramadhan ini sangat membantu sekali buat masyarakat yang membutuhkannya di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu belakangan ini karena wabah Covid-19. Tak pelak lagi, Anti Murad pun mendapat apresiasi warga karena kedermawannya ini.

Tim media monitoring menyadari kemungkinan ada kegiatan lain dari kandidat yang tidak tercatat pada laporan bulan ini. Rencana, tim media monitoring akan merilis kembali hasil pemantauan di bulan Juni-Juli 2020. [mr]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!