Nasional

Sulianti Murad Peduli Covid-19, Begini Aksi Nyatanya


4 April 2020, 20:48
Dilihat   2.7K

Nusantarakini.com, Luwuk – 

Bacabup Banggai Sulianti Murad kembali memberikan andil dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Banggai. Mulai dari pemberian Alat Pelindung Diri (APD), susu beruang dan sabun cair kepada paramedis, sampai pembagian alat dan penyemprotan desinfektan di 20 kecamatan wilayah Banggai telah dilakukannya.

Untuk kesekian kalinya, tim Sulianti Murad juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis di Rumah Sakit Umum Luwuk, Puskesmas Kampung Baru dan Puskesmas Simpong.

Tunaikan janji untuk melakukan distribusi alat dan penyemprotan desinfektan di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai juga masih terus dilakukan oleh Relawan Sulianti Murad. Mereka terus bergerak untuk melakukan misi kemanusiaan terkait pencegahan dan penanggulangan merebaknya wabah virus corona (covid-19) yang hari-hari ini menjadi fokus dan lokus dalam kerja hampir seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banggai.

Dikutip dari Haluansulteng.com terkait aksi sosial relawannya, Sulianti Murad mengatakan, bahwa memang sudah sepatutnya baik dari pemerintah, kalangan swasta dan pengusaha, aparat keamanan, bahkan masyarakat sipil juga harus terlibat melakukan misi penanggulangan wabah yang sudah mendunia ini.

Pernyataan Anti Murad tersebut, panggilan akrab Sulianti Murad, ditunjukkan dengan fakta di lapangan, bahwa niat dan ikhtiar “Sang Pembaharu Tanah Babasal” yang merespon dengan cepat terkait merebaknya wabah covid-19 ini ditunjukkan dengan bukti nyata tanpa basa-basi.

Nampak sudah aksi nyata misi kemanusiaan yang sudah dilakukan Srikandi Banggai ini, mulai dari memberi bantuan APD ke pihak RSUD Luwuk, pembagian sabun dan suplai susu penambah daya tahan tubuh kepada paramedik di beberapa puskesmas-puskesmas serta pembagian alat dan penyemprotan desinfektan di 20 kecamatan wilayah Banggai telah dilakukan tim Anti Murad.

Menurut salah satu Relawan Sulianti Murad yang tidak mau disebut namanya karena takut dianggap pencitraan, menyampaikan bahwa mulai minggu ini dan beberapa waktu ke depan, Ibu Anti meminta kepada timnya, supaya giat mendistribusikan cairan desinfektan guna pencegahan (sterilisasi) lokasi-lokasi fasilitas umum dan juga rumah-rumah warga.

“Mari saling berbagi dan saling mendukung segala kegiatan-kegiatan dalam pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona (covid-19),” tutur Relawan menirukan Bu Anti ketika menyampaikan pengarahan.

“Semoga segala ikhtiar kita dapat bermanfaat untuk kemanusiaan,” pesan bu Anti kepada para relawannya. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!