Pilkada 2020

Pilkada Banggai: Petahana Mulai Diserang Lawan


31 March 2020, 17:12
Dilihat   2.8K

Nusantarakini.com, Luwuk – 

Perhelatan demokrasi untuk memilih bupati baru di Banggai sudah mulai semarak dan memanas. Nampak seperti yang dilaporkan kontributor Nusantarakini.com bahwa beberapa sudut ruas jalan utama nampak terpasang berbagai instrumen politik dari pasangan calon yang akan maju di Pilkada Banggai 2020 terlihat jelas.

Dari pantauan kontributor Nusantarakini.com, nampak terlihat bahwa akan ada 4 pasang calon yg akan maju. Pertama tentunya sang petahana pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo dengan tagline “Winstar 2 Periode.” Kedua adalah pasangan penantang Amir Tamoreka dan Furgannudin Masulili dengan tagline “Banggai yang Lebih Baik.” Ketiga adalah Samsul Bahri Mang Ketua Partai Golkar Kab. Banggai. Serta yang keempat adalah Sulianti Murad Ketua Partai Gerindra Kab. Banggai dengan tagline “Sederhana, Santun dan Beretika.”

Suhu politik di Banggai nampak mulai menghangat, terlihat setelah pasangan calon dari kubu Amir Tamoreka – Furgannudin Masulili (AT-FM) sudah mulai bergerak dengan masif sejak beberapa bulan lalu. Ini terlihat dengan lebih dulu mendeklarasikan pasangan dan jumlah baliho yang tersebar hampir diseluruh Kab. Banggai.

Dari hasil survey LSPI Februari 2020 juga menempatkan pasangan AT-FM sebagai penantang kuat yang akan menenggelamkan “Matahari Tunggal Pilkada Banggai” versi LSI. Adapun penantang yang lain seperti Samsul Bahri Mang dan Sulianti Murad baru di awal bulan februari ini terlihat baliho dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya walaupun belum memiliki pasangan.

Di beberapa media sosial seperti facebook dan grup whatsapp juga terlihat bahwa kubu AT-FM mulai menyerang petahana Winstar2P tentang kebijakan dan kepemimpinannya dalam mengelola daerah ini. Seperti postingan ini yang mengajak untuk memilih AT karena sudah terbukti.

Ketika kontributor kami berusaha mengkonfirmasi serangan kubu AT-FM ke pendukung Winstar2P yang membandingkan antara AT yang sudah terbukti dibandingkan petahana mendapat tanggapan yang santai dan dianggap angin lalu saja.

Budi, salah satu pendukung Winstar2P,  bwranggapan bahwa yang menyerang petahana merupakan orang yang sedang berhalusinasi. Menurutnya bagaimana bisa membandingkan petahana yang sudah banyak mencapai prestasi di Banggai hingga tingkat nasional bahkan internasional di berbagai bidang dibandingkan dengan AT-FM.

“Saya tanya sekarang apa prestasi AT dalam bidang pemerintahan? Apa pernah dapat SAKIP A, Adipura, Penghargaan dari KPK atau PBB?” tanya Budi.

“Mereka ini sebetulnya bukan pemilih akal sehat tetapi pemilih akal busuk, karena akalnya penuh fitnah dan kedengkian kepada pemimpin yang berhasil,” tambah Budi mengakhiri keterangannya. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!