Pilkada 2020

Bacabup Antoni Pasaribu Nambah Dukungan dari Onan Ganjang


14 January 2020, 14:07
Dilihat   3.8K

Nusantarakini.com, Humbahas – 

Pascaliburan Natal dan Tahun Baru 2020 pergerakan politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali menggeliat. Terendus oleh redaksi Nusantarakini.com bahwa Tim Pemenangan Antoni Pasaribu telah melantik beberapa Koordinator Kecamatan (Korcam) di Kecamatan Onan Ganjang.

Dengan terbentuknya mesin politik Bakal Calon Bupati (Bacabup) Antoni Pasaribu yang bernama Relawan Antoni Pasaribu (RAP) di Kecamatan Onan Ganjang ini, mengikuti beberapa korcam yang telah terbentuk sebelumnya, yaitu Kecamatan Baktiraja, Kecamatan Dolok, Kecamatan Parlilitan, Kecamatan Tarabintang, Kecamatan Pakkat, Kecamatan Sijamapolang, dan Kecamatan Lintong Nihuta.

Koordinator Kabupaten (Korkab) RAP yang membawahi Kecamatan Onan Ganjang, Hobbina Simamora alias Si Kaya menyampaikan, antusiasme dukungan masyarakat Humbahas terhadap kandidat Bupati Antoni Pasaribu untuk bergabung dalam tim pemenangan khususnya dalam wadah RAP semakin meluas.

“Dukungan masyarakat terhadap kandidat bupati kita, bapak Antoni, sudah tak terbendung lagi. Terbukti sampai saat ini RAP sudah terbentuk di delapan kecamatan dari sepuluh kecamatan di Humbahas. Sehingga tinggal dua kecamatan lagi segera terbentuk korcam di Kecamatan Paranginan dan Kecamatan Pollung, maka penyebaran dukungan terhadap Bacabup Antoni Pasaribu sudah merata,” kata Si Kaya kepada Nusantarakini.com, Humbahas, Senin malam (13/1/2020).

Pembentukan tim koordinator RAP tingkat Kecamatan Onan Ganjang, langsung dibentuk dan dilantik yang dihadiri langsung oleh 2 koordinator RAP tingkat kabupaten, yaitu Elgina Antoni Pasaribu dan Si Kaya, serta salah satu Tim Sukses tingkat kabupaten, Bernard Purba. Pelantikan Korcam RAP Onan Ganjang ini dilaksanakan di Desa Parbotihan pada hari Senen, 13 Januari 2020, pukul 19.00 sampai selesai.

Maruli Sihombing, salah satu anggota Korcam Onan Ganjang  yang baru dilantik mengatakan, bahwa masyarakat Onan Ganjang sangat mendukung program dan visi misi kandidat Antoni Pasaribu yang sangat tepat untuk diterapkan di Humbahas untuk menyejahterakan warganya.

“Dengan semangat Bapak Antoni kembali ke kampung halamannya untuk membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, maka kami bertekad untuk bersama-sama membangun Humbahas dengan cara memenangkan Antoni Pasaribu dalam Pilkada Humbahas 2020 nanti,” tegas Maruli dalam penyampaiannya di acara pelantikan tersebut.

Senada dengan Maruli, tokoh masyarakat Onan Ganjang yang rumahnya dijadikan tempat pelantikan tersebut, Mangantar Silaban, mengatakan, dirinya merasa senang rumahnya sebagai tempat pelantikan Korcam RAP Kecamatan Onan Ganjang.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan terbentuknya RAP di Onan Ganjang, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan kemenangan bagi kita. Apalagi program andalan Bapak Antoni sangat tepat dan menyentuh kebutuhan masyarakat di Humbahas,” tutur Silaban.

“Hal ini membuat kami sangat terketuk hatinya untuk tidak salah memilih pada pilkada mendatang. Sehingga kami bertekad mendukung dan memenangkan Antoni Pasaribu sebagai Bupati Humbahas. Apalagi sebelumnya Bapak Antoni juga pernah berkunjung ke rumah rumah kami untuk besosialisasi beberapa bulan yang lalu, sehingga kami menjadi semakin mantap,” tambah Silaban penuh semangat.

Sementara itu, Bacabup Antoni Pasaribu, menyampaikan bahwa pembentukan RAP yang dilakukan oleh tim pemenangannya berbeda dengan pembentukan tim pemenangan atau tim sukses yang pada umumnya dilaksanakan oleh kandidat yang lain.

“Cara kami dalam menjalankan mesin politik ini berbeda dengan yang lazim dilakukan ya. Kami tekanan tidak ada money politic, kalau biaya politik memang ada dan harus ada. Masalah operasional hanya sebatas uang bensin semata. Tapi dibalik ini ada sesuatu yang berharga bagi pendidikan politik kita,” tutur Antoni Pasaribu lewat pesan elektronik ketika dihubungi Nusantarakini.com.

“Tetapi tidak usah khawatir karena kita akan membentuk relawan yang mana dalam proses pembekalan dan pelatihan dengan cara melakukan pendidikan politik ini, kita juga memberikan kalau sekedar uang transport dan akomodasi telah disiapkan. Dengan catatan ini buat relawan resmi yang sudah masuk sebagai anggota RAP,” imbuh Antoni menutup keterangannya. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!