Pilkada 2020

Bacabup Antoni Pasaribu Berani Menembus Batas


30 December 2019, 21:26
Dilihat   4.1K

Nusantarakini.com, Humbahas – 

Dalam dua tahun ini bisa dikatakan Antoni Pasaribu sudah menyatakan diri sebagai calon bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) secara terbuka. Langkah pertama yang dilakukan adalah meminta restu kepada Hula-hula Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan yang ada di Lintong Paranginan dan Humbahas.

Restu juga diperoleh dari Pengurus Punguan Borsak S Sirumonggur Sihombing (PBSS) Saportibi. Langkah ini merujuk pada budaya luhur Batak yang menasehatkan:

“Baris-baris ni gaja di rura pangaloan. Poda ni hula-hula na ingkon do oloan. Molo ni oloan roma pangomoan. Molo so ni oloan roma harugian”.

Sekjen PBSS Dr. Eduard Sihombing menyatakan, hingga saat ini bakal calon kepala daerah di Humbahas yang mereka dukung adalah Antoni Pasaribu. Pernyataan ini juga ditolopi tulang PBSS bermarga Simbolon melalui pemberian ulos kepada Antoni Pasaribu di Sipultak 2017 Mei 2019, bertepatan dengan ulang tahun Borsak Sirumonggur Saportibi.

Mari sebentar  mengalihkan perhatian dari dukungan hula-hula. Sebenarnya Antoni Pasaribu, suami Elgina Sihombing Lumbantoruan, adalah tokoh yang berani menembus batas dengan menyatakan diri maju dalam pencalonan kepala daerah di Humbahas tahun 2020, pada  saat yang lain baru menyuarakan niat. Ini menandakan keterbukaan, komitmen dan kesungguhan mengemban cita-cita membangun tanah kelahiran.

Sumber daya personal yang meyakinkan bagi publik adalah keahliannya di bidang keuangan dan ekonomi serta pengalaman kerja 35 tahun mengelola para birokrat di dalam departemen yang dipimpinnya. Penghargaan yang diterima dari Presiden dan Menteri Keungan adalah cerminan sikap kerja yang teguh pada komitmen dan prinsip-prinsip kebenaran disertai oleh kepribadian yang menghargai waktu, berjiwa besar dan selalu siap mendengar.

Di atas semuanya itu adalah keluarga harmonis yang menjadi sumber kekuatan moril dan spritual yang sangat berharga baginya.  Seperti kata pepatah, “Di balik keberhasilan seorang suami, ada istri yang setia mendukung” (BS).

*Sumber: www.antonipasaribu.id

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!