Pilkada 2020

RAP Pakkat Terbentuk, Bacabup Antoni Pasaribu Semakin Kokoh


22 December 2019, 20:47
Dilihat   1.9K

Nusantarakini.com, Humbahas – 

Derasnya dukungan masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) terhadap Bacabup Antoni Pasaribu semakin tak terbendung. Dengan terbentuknya jaringan Relawan Antoni Pasaribu (RAP) di Kecamatan Pakkat, maka tinggal menggarap 3 (kecamatan) lagi, niscaya mesin politiknya akan semakin kokoh di Humbahas.

Sebelumnya sudah terbentuk 6 (enam) koordinator tingkat Kecamatan (Korcam) di Dolok Sanggul, Baktiraja, Lintong Sihuta, Parlilitan, Tarabintang dan Sijamapolang. Dengan gabungnya Pakkat ke dalam RAP, maka sudah ada 7 (tujuh) kecamatan yang akan memenangkan Antoni Pasaribu menjadi bupati Humbahas.

Terbentuknya korcam RAP di Kecamatan Pakkat ini, tidak lepas dari kerja keras dan ketekunan yang dilakukan oleh koordinator kabupaten (korkab) RAP, dalam hal ini Rensus Nainggolan yang membawahi wilayah ini. Rensus optimis memenangkan Antoni Pasaribu di Pakkat.

“Kami optimis memenangkan Bapak Antoni Pasaribu di Pakkat. Ini semua karena fakta dari masyarakatnya yang sangat mendambakan pemimpin baru yang bisa membangun Humbang Hasundutan,” ujar Rensus kepada Nusantarakini.com, Humbahas, Minggu (22/12/2019).

Rensus menjelaskan, bahwa pembentukan korcam di Pakkat termasuk yang paling gemuk, karena sampai terbentuk 11 pengurus korcam. Karena di Pakkat juga banyak dukungan dari stasi-stasi yang akan mendukung dan memenangkan Antoni Pasaribu, sehingga mereka mempunyai korcam tersendiri.

“Selain langsung terbentuk korcam, karena yang hadir juga cukup banyak, maka beberapa relawan langsung meminta untuk menjadi koordinator desa (kordes) dan koordinator dusun (kordus) sesuai dengan pilihan dan kapasitasnya saat itu juga,” terang Rensus.

“Mas lihat sendiri kan tadi bagaimana antusiasme warga yang cukup militan untuk bergabung dengan RAP. Karena mereka percaya dengan program dan visi misi Antoni Pasaribu sehingga datang dengan penuh semangat yang tulus dan ikhlas,” imbuhnya.

Anggota korcam Pakkat yang baru terbentuk, Jentin Galingging mengatakan, dirinya siap bergabung dengan RAP karena programnya sangat masuk akal dan lebih menyentuh masyarakat bawah.

“Seperti yang disampaikan Tulang Rensus tadi, bahwa kandidat Antoni siap melakukan kontrak-kontrak politik dengan masyarakat pemilih, program utamakan bea siswa, membentuk BLK, Bengkel musik dan pariwisata berbasis masyarakat. Itu merupakan hal yang masuk akal bagi kami untuk mendukung dan memenangkan Bapak Antoni Pasaribu,” tutur Jentin penuh keyakinan.

Hal ini diperkuat oleh anggota korcam Pakkat khusus stasi, Ade Chandra Sihotang, mengatakan bahwa mereka sudah siap bergerak untuk memenangkan Antoni Pasaribu.

“Kami mantap mendukung bapak Antoni Pasaribu karena program-programnya jelas, serta akan menerapkan tidak ada politik marga, tidak ada money politik (klo biaya politik ada), dan kita harus terikat dengan adanya kontrak politik sebagai anggota RAP sehingga ke depan bisa bersama-sama membangun Humbang Hasundutan,” beber Ade beralasan.

“Di Kecamatan Pakkat ini ada 22 desa dan 27 stassi (gereja katholik), dan kami siap memenangkan kandidat Antoni Pasaribu,” pungkas Ade. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!