Pilkada 2020

Pilkada Pasangkayu 2020: Simpati Terus Meningkat, Arman Figur Baru Dambaan Masyarakat


7 November 2019, 5:59
Dilihat   4.4K

Nusantarakini.com, Sulbar –

Kabupaten Pasangkayu,  Sulbar  merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020. Dalam menyambut hajatan politik ini ditandai dengan adanya pemasangan baliho-baliho dari para calon dan juga hadirnya kelompok masyarakat yang menyatakan dukungan kepada kandidat yang mereka jagokan menghiasi media sosial.

Dinamika politik menjelang Pilkada Pasangkayu semakin tampak, misalnya saat ini masing-masing calon sudah ada yang melakukan blusukan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada, ada juga salah satu calon yang mencoba untuk memanfaatkan dan mengondisikan jaringan birokrasi agar agendanya ke depan bisa lebih mudah dan bisa terorganisir dengan baik.

Dari fenomena ini mengindikasikan bahwa pertarungan dalam Pilkada Pasangkayu ini akan berlangsung dengan sengit, disamping itu juga karena semua figur yang muncul sekarang ini juga dari sisi kekuatan dan kapasitasnya agak berimbang, jadi tidak ada figur yang sangat kuat dan dominan. Semua kandidat sama-sama berpeluang untuk menang.

Anggota tim sukses Arman Salimin, Rushdie mengatakan Arman Salimin saat ini tengah genjar melakukan kunjungan-kunjungan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Pasangkayu. Kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahmi, mengutarakan niatnya untuk maju dalam Pilkada sebagai calon kepala daerah dan sekaligus menampung aspirasi dari rakyat.

Kenapa ini dilakukan, karena dengan menghimpun aspirasi dari masyarakat ini kita bisa tahu kondisi riil yang dirasakan, persoalan-persoalan dan harapan-harapan yang  diinginkan oleh masyarakat, dari aspirasi dan masukan ini akan dijadikan referensi dan rujukan dalam membuat visi-misi dan program-program kerja ke depan.

“kalo persoalan-persoalan yang ada di masyarakat ini sudah kita kenali dengan baik, lalu dituangkan dalam visi-misi dan program-program kerja unggulan, tentu programnya akan selaras dengan keinginan masyarakat. Dan realisasinya nanti program bisa berjalan dengan efektif bisa berdaya guna dan tepat guna dan yang lebih penting masyarakat akan merasakan dampak positif dari pembangunan. Jika pemerataan pembangunan bisa berjalan dengan baik tentu tingkat taraf hidup masyarakat juga akan meningkat,” kata Rushdie kepada nusantarakini.com, Kamis (07/11).

Rusdhie menuturkan bahwa pada saat melakukan blusukan ke desa-desa dan kelurahan tanggapan dan respon masyarakat sangat bagus, antusias dan mereka sangat simpatik. Mereka sangat terkesan dengan ide dan gagasan-gagasan yang disampakan oleh Arman, menurutnya apa yang disampaikannya sesuai dengan realitas yang ada, tidak muluk-muluk dan sangat rasional. Mereka berharap apa yang disampaikan sesuai dengan harapan mereka, dan mereka siap dukung asal apa yang disampaikannya akan diwujudkan dan bukan hanya janji manis politik.

Saat ini mereka merasa bahwa program pembangunan yang ada saat ini masih belum bisa maksimal dan tidak menerapkan asas skala prioritas, karena masih banyak daerah yang belum terjangkau pembangunan, padahal kondisinya sangat mendesak. Mereka berharap Pilkada ke depan bisa menghasilkan pemimpin yang adil, berpihak pada kepentingan masyarakat bawah dan bisa menyejahterakan.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu