Nasional

Pilkada Pasangkayu 2020: Arman Salimin, Tokoh Muda progresif, Mendaftar Calon Bupati di PDIP


11 September 2019, 16:53
Dilihat   1.8K

Nusantarakini.com, Sulbar,-

Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat adalah salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Selain kabupaten Pasangkayu, ada tiga kabupaten/kota lain yang juga akan menyelenggarakan Pilkada 2020. Tiga kabupaten tersebut adalah kabupaten Majene, Mamuju, dan Mamuju Tengah.

Seperti di wilayah lain, dinamika politik menjelang Pilkada di kabupaten Pasangkayu juga sudah mulai menghangat. Pilkada Pasangkayu 2020 nanti diperkirakan akan berlangsung dengan cukup menarik. Pasalnya, selain sudah tidak ada calon petahana, Pilkada Pasangkayu diperkirakan akan diikuti oleh beberapa pasang calon. Seperti kita ketahui, Agus Ambo Djiwa sudah dua periode menjabat Bupati Pasangkayu sehingga tidak bisa mencalonkan kembali pada Pilkada 2020.

Beberapa tokoh sudah mulai disebut-sebut akan maju di Pilkada 2020 nanti. Diantaranya nama Arman Salimin, Abdullah Rasyid, Yaumil Ambo Djiwa, dan M.Saal. Namun diantara tokoh yang akan mencalonkan tersebut, nama Arman Salimin yang dianggap fenomenal. Pasalnya, Arman Salimin, anggota DPRD Propinsi ini adalah tokoh muda yang dianggap sebagai “darah segar” politik di kabupaten Pasangkayu.

Masyarakat Pasangkayu banyak berharap Arman Salimin benar-benar serius akan maju dalam Pilkada 2020 nanti. Masyarakat Pasangkayu berharap kepemimpinan lima tahun kedepan diisi oleh anak muda yang progresif dan penuh dengan gagasan. Pasalnya, dalam lima tahun terakhir ini kondisi pembangunan dan ekonomi kabupaten Pasangkayu mengalami stagnasi. “Bila masyarakat dan partai mendukung, saya siap mencalonkan diri,” tegas mantan aktivis mahasiswa ini. Sebagai bukti keseriusan akan mencalonkan diri, hari ini Arman Salimin mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di PDIP. “Hari ini saya mengambil formulir calon bupati di PDIP”, jelas Arman Salimin.

Arman Salimin Mendaftar Calon Bupati di PDIP

Menurut konsultan politik LKPI-StarPoll, Fadly Ladjin, Kans Arman Salimin untuk memenangkan Pilkada Pasangkayu 2020 nanti dinilai cukup besar. Politisi dari PAN ini dinilai memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh calon lainya. “Arman adalah tokoh muda yang bisa menggaet pemilih dari kalangan milenial“, papar Fadly. Pemilih milenial di kabupaten Pasangkayu diperkirakan jumlahnya cukup besar. Selain itu, Arman juga berasal dari suku terbesar di Pasangkayu. “Dari latar belakang suku, Arman Salimin berasal dari suku Mandar”, jelas Fadly. Selama ini, suara pemilih suku Mandar sangat menentukan siapa yang bakal memenangkan Pilkada Pasangkayu.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu