Politik

Pendiri Rumah Tahfidz Kyai Marogan Ini Nyaleg Karena Misi Besar Ini


11 April 2019, 16:17
Dilihat   33.7K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ustadz Yayan, yang juga cicit Kyai Marogan, mengungkapkan alasan khususnya mengapa akhirnya dia mendaftarkan diri sebagai caleg pada Pileg 2019. Menurutnya, karena sering bersentuhan dengan kaum papa, maka tidak ada cara yang lebih signifikan menolong kehidupan mereka kecuali dengan mengarahkan kebijakan negara untuk langsung mengatasi kemiskinan. Hal itu hanya bisa manakala dirinya masuk secara langsung kepada kursi legislatif.

Lebih lengkap, begini ungkapannya.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Kepada Yth dolor-dolor warga Palembang
di tempat.

Bismillahirrohmanirrohim

Bersama risalah singkat ini saya Masagus Ahmad Fauzan, S.Sos.I (Ustadz Yayan) ingin menyampaikan alasan dan maksud saya ikut dalam kontestan Caleg DPRD Sumsel dari PKS No.Urut 4.

Terus terang ini merupakan pengalaman perdana saya ikut dalam pemilihan legislatif. Selama ini saya belum pernah aktif di partai politik manapun. Saya hanya fokus di dunia dakwah, sosial, dan pendidikan. Terutama dalam merintis pendirian rumah tahfidz di Sumsel. Namun setelah saya berkeliling dakwah, saya menemukan kenyataan masalah kemiskinan, kebodohan dsb. Dan mirisnya itu terjadi di area sekitar masjid.

Oleh karena itu saya dengan beberapa orang yang satu visi menyusun konsep perubahan berbasis masjid. Kita hidupkan program pendidikan seperti TPA, Rumah Tahfidz, Rumah Pintar di tiap masjid. Untuk pemberdayaan warga kita rancang konsep dari masjid memberantas kemiskinan.

Palembang selain kota metropolis juga memiliki 1000 masjid. Seandainya kita garap perubahan dari masjid maka peradaban di bumi Palembang Darussalam betul-betul terwujud. Dalam hal ini saya telah meminta kawan arsitek untuk membuat gambar sket planning ke depan. Yang sudah jadi, plan Kampoeng Marogan. Dengan konsep Ogan Mosque Waterfront.

Berikut di bawah ini gambar yang dirancang. Pada waktu berikutnya kita semua akan duduk bareng merancang sama-sama kampung kito. Ide dan masukan kito akan perhatikan.

Mohon doa dan dukungan dari dolor-dolorku warga Palembang untuk mewujudkan misi Islam Rahmatan lil ‘Alamiin, bismillah saya maju berjuang di legislatif.

Wassalam

Masagus Ahmad Fauzan S.Sos.I (Ustadz Yayan) Caleg DPRD Sumsel PKS No.aurut 4. Dapil Palembang: Plaju, SU 2, SU 1, Kertapati, Jakabaring, Gandus, IB 1, IB 2, Bukit Kecil. (Red)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu