Politik

Sandi Kenalkan Senam Dua Jari Kepada Emak-Emak di Tegal


25 October 2018, 20:03
Dilihat   5.6K

Nusantarakini.com, Tegal – 

Sandiaga Salahuddin Uno Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto memperkenalkan senam dengan nama khas “goyang dua jari.” Hal ini dilakukan saat memulai kampanyenya bersama emak-emak di halaman Restoran Arabian Food Abu Ahmad, Jalan Arjuna, Tegal, Kamis, 25 Oktober 2018.

Sandi nampak bergoyang sambil menggerak-gerakkan dua jarinya seperti instruktur senam profesional di hadapan emak-emak daerah Tegal dan sekitarnya. Namun, seperti yang lazim terjadi kalau Sandi turun ke lapangan, emak-emak yang ikut senam malah sibuk memainkan kameranya untuk mengabadikan momentum bersama Cawapres idolanya.

“Ayo ibu-ibu, foto-fotonya nanti saja ya, sekarang kita senam dulu,” imbau Instruktur senam yang memandu acara ini.

Rilis tim media Prabowo – Sandiaga, yang diterima redaksi Nusantarakini.com, Jakarta, juga menyebutkan, bahwa emak-emak yang semula berbaris rapi pun mengerubungi Sandiaga saat musik diputar. Imbauan instruktur senam yang memandu jalannya olahraga pagi bahkan tak diindahkan.

Karena sejak awal emak-emak memang gagal fokus, Sandi pun lantas menghentikan senamnya. Dia meminta lagu senam diganti supaya para ibu berfokus senam, bukan berswafoto. Kala itu, lagu yang diputar adalah musik dangdut pantura bertema asmara.

“Mas DJ, eggak ada lagu yang semangat ya?” pinta Sandi kepada operator lagu. Ia lantas kembali mengajak para ibu menggoyangkan dua jarinya.

Senam pun usai. Dilanjutkan dengan penyampaian sambutan cawapres besutan koalisi partai Gerindra, Sandiaga Uno. Sandi mengajak pendukungnya berkampanye sejuk.

Tidak ketinggalan dalam pakemnya sebagai pelaku bisnis yang sukses, Sandi pun kembali menyinggung soal harga kebutuhan pokok dan isu ekonomi.

“Kami ingin menciptakan lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau,” janji Sandi kepada para pendukungnya.

Salah seorang peserta dari Gerakan Emak-Emak Prabowo – Sandi (GEMA PADI) Brebes, Nur’aeni, menyatakan sangat senang dan bangga sekali dengan cawapres dukungannya. Apalagi, menurutnya, Sandi pintar, ganteng, juga sudah terbukti sebagai orang yang sukses sebagai pengusaha.

“Iya Om, kami sebagai emak-emak yang bergelut di bidang usaha rumah tangga sangat cocok sekali dengan visi misi pak Sandi,” tuturnya kepada Nusantarakini.com.

Nur’aeni sendiri merupakan pengusaha rumah tangga yang memproduksi berbagai jenis makanan, seperti Bandeng Gebug khas Losari, siomay, dan berbagai jenis makanan lainnya yang sebagian besar dibuat dari bahan baku ikan.

“Kami ikut gabung di GEMA Brebes, karena percaya, insyaallah kalau Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019, usaha ekonomi kami akan semakin membaik kalau daya beli masyarakat juga meningkat,” ucap Nur’aeni yang datang rombongan dengan kawan-kawannya dari daerah Losari Brebes.

Selepas acara Sandi bersama-sama para pendukungnya juga tidak lupa melakukan ziarah ke makam sekaligus rumah mantan Bupati Tegal, Ki Dalang Enthus Susmono di Desa Bengle Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. [erc]

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu