Nasional

Anti Presiden BAU, Mantan Aktivis Mahasiswa Bentuk JANGKAR-PAS


27 September 2018, 15:16
Dilihat   4.6K

Nusantarakini.com, Jakarta

Dukungan masyarakat kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (PAS) terus mengalir. Berbagai kelompok masyarakat silih berganti menyatakan diri mendukung capres nomor urut 2.

Salah satunya adalah dari Jaringan Anak Bangsa untuk Kedaulatan Rakyat, Prabowo-Sandi (JANGKAR-PAS). Jaringan yang dimotori oleh para mantan aktivis mahasiswa tahun 90an ini akan terbentuk secara nasional. Jaringan ini menghimpun para mantan aktivis mahasiswa yang kini sudah berkecimpung di berbagai profesi, seperti pengusaha muda, akademisi, agamawan dan profesional muda.

Menurut pengamatan ketua umum JANGKAR-PAS, Salman D.Anwar, pada Pilpres 2019 sangat rawan terjadi kecurangan. Baik kecurangan yang dilakukan di dalam TPS maupun kecurangan yang dilakukan di luar TPS. Untuk mengantisipasi hal ini JANGKAR-PAS akan menggerakan sekitar 33 juta relawan Saksi Luar yang akan mengawal proses pemilu di seluruh TPS di Indonesia. “Berbeda dengan kerja saksi partai dan relawan yang lain, JANGKAR-PAS akan lebih fokus bertugas mengawasi berbagai kecurangan yang mungkin terjadi di luar TPS”, jelas Salman, mantan aktivis mahasiswa dari UGM.

Salman menjelaskan bahwa jaringan JANGKAR-PAS di level bawah akan digerakkan oleh berbagai segmen sosial seperti petani, nelayan, pedagang kecil, guru mengaji dan bahkan ibu rumah tangga. Rekrutmen jaringan akan dibentuk secara berjenjang dan terdata secara lengkap nama dan alamatnya. Untuk mempermudah sistem rekrutmen, JANGKAR-PAS akan menggunakan aplikasi berbasis internet dan adroid. “Target kami, JANGKAR-PAS akan menjadi salah satu jaringan relawan yang akan menyumbang suara signifikan bagi kemenangan capres PAS”, tutur Salman.

Tri Suharjanto, Sekretaris Jendral JANGKAR-PAS, menjelaskan bahwa JANGKAR-PAS tidak akan mendukung capres yang suka berbohong, banyak mengeluarjan kebijakan yang pro asing dan aseng, serta suka menumpuk hutang dan menjual aset negara. “kami tidak mendukung capres BAU, yaitu capres yang suka Bohong, proAsing, dan suka Utang”, papar Tri Suharjanto, saat ditemui redaksi di sekretariat JANGKAR-PAS di kawasan mega kuningan.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima dari pengurus JANGKAR-PAS, mereka akan segera mendeklarasikan diri dalam waktu dekat. Mereka sedang mengkordinasikan waktu yang cocok dengan capres PAS dan tim relawan pusat PAS.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu