Politik

Hanya dengan Menyulut Semangat Muda, Indonesia Selamat dari Keruntuhan


22 July 2018, 14:11
Dilihat   2.1K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Tanpa banyak yang menyadari, tren Indonesia sebenarnya amat mengkhawatirkan karena akan berjalan ke arah keruntuhan. Setiap kali tumbuh pembaruan dengan memompakan radikalisme dan fundamentalisme nasionalistik dari dalam masyarakat, sekejap pihak-pihak konservatif menghancurkan semangat itu. Memang begitulah ciri suatu negara yang akan runtuh. Konservatisme membatu, manusia-manusia pengejar hedonistik dan kemewahan makin menggunung.

Politik harian tak ubahnya hanya ritual pemujaan kenikmatan dan kemewahan. Manusia-manusia tanpa semangat muda, berkoar-koar tanpa malu bertindak sebagai penguasa moral. Moral masyarakat rusak parah dan tanpa motivasi yang luhur. Semua berbondong-bondong menjadi zombie walaupun mulutnya berbusa dengan khotbah patriotisme. Patriotisme palsu dan bauk.

Ketika radikalisme diperangi seperti saat ini, dan moderatisme palsu dirayakan, nyatalah bahwa Indonesia tengah menuju liang lahat kematian peradabannya.

Dalam situasi seperti ini harus maju sekelompok golongan muda atau mereka yang menyatukan diri dengan golongan muda walaupun usia sudah tak muda lagi.

Golongan muda ini harus berjiwa dan berpikir radikal, merdeka, anti toleran terhadap konservatisme dekaden, dan memerangi moderatisme palsu yang sejatinya hanya merupakan benalu dan ekspresi kepengecutan dan keserakahan untuk selalu punya kesempatan mereguk kekuasaan dan kenikmatan. Moderatisme yang menjauhi perjuangan, dan memuja kenyamanan dalam kerusakan moral.

Mereka yang berseru tentang moderatisme sejatinya hanyalah penikmat kemapanan dan pengecut menghadapi kejutan perubahan. Mereka memiliki ciri sebagai penjilat politik dan penghianat laten.

Golongan muda harus membersihkan diri dari paparan moderatisme macam itu. Golongan muda harus terus menyulut ambisi, idealisme, radikalisme dan fundamentalisme dalam berpikir dan bertindak demi masa depan kemanusiaan yang lebih cerah. Jangan biarkan situasi terkungkung oleh apatisme yang meluas disebabkan oleh teror mental rusak dari para pengkhotbah moderatisme palsu di negeri ini. Jadikan golongan muda maju menghancurkan pakem yang dibangun oleh para oportunis pengrusak moral negara.

Masak kamu nyengir saja saat koruptor bikin pesanggrahan di penjara Sukamiskin sambil dengan bebas pulang pergi ke rumahnya. Inilah bukti betapa rusaknya dan jahannamnya tatanan negara ini.

Majulah golongan muda. Rebut negara dari para klan koruptor. Sekarang atau besok negara bubar.

 

 

~ John Mortir

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu