Nasional

Horee! Bu Susi Akhirnya Lulus SMA Kejar Paket C. Mau Kuliah Kemana, Bu?


14 July 2018, 11:07
Dilihat   2.8K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Kamu yang lagi nganggur, jangan ketinggalan sama Bu Susi yang menteri kelautan kita. Dia aja masih sempat-sempatnya ngejar paket C untuk dapatin ijazah setara SMA. Masak kamu tidak, sih? Sibuk mana kamu atau Bu Susi?

Jadi jika sebelumnya kita dengar Bu Susi sebagai menteri yang cuman lulusan SD, sekarang sudah tidak lagi, dong. Gimana tidak, coba. Dia baru saja lulus paket C.

Seperti yang diberitakan di bawah ini, dengan hebatnya Bu Susi ikutan ujian paket C, hasilnya pun Ok punya.

Ya, udah. Mending kita ikutin nih beritanya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya mendapatkan ijazah Paket C jurusan IPS. Susi mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri pada 2015 dan ikut ujian pada 11-13 Mei 2018.

Ijazah Paket C diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Bina Pandu Mandiri Kabupaten Ciamis Didi Ruswendi kepada Menteri Susi di Rumah Dinas di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

“Betul, tadi sebelum salat Jumat saya menyerahkan ijazah Paket C kepada beliau. Memang beliau Menteri Susi sudah dinyatakan lulus ikut paket kesetaraan,” ujar Didi saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon saat dalam perjalanan kembali menuju Ciamis, Jumat (13/7/2018).

Didi menuturkan proses awal Menteri Susi mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri Ciamis pada 2015. Proses belajar-mengajar Menteri Susi mendapat modul dari PKBM. Karena merupakan nonformal dengan kesibukan yang ada.

“Pada 2017, seharusnya Bu Susi ikut ujian, tapi karena beliau dinas ke Jepang, jadi tidak ikut ujian. Bahkan dulu kartu ujiannya sempat viral. Kemarin beliau ikut ujian susulan dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2018,” ungkapnya.

Menteri Susi mengikuti ujian menggunakan komputer atau UNBK di SMA Negeri 1 Pangandaran. Saat ikut ujian, menurut Didi, Menteri Susi taat dan disiplin terhadap peraturan, sama dengan peserta lainnya. Bahkan diminta datang 15 menit sebelum ujian, Menteri Susi sudah hadir di tempat ujian.

“Saat ujian beliau mengerjakan dengan tekun, bersama beberapa peserta lain ada tiga orang, juga diawasi oleh pengawas,” jelasnya.

Setelah ikut ujian susulan, saat pengumuman pada 7 Juni 2018, Menteri Susi dinyatakan lulus bersama 568 peserta Paket C se-Kabupaten Ciamis. Menteri Susi mendapat nilai 429 dari 7 mata pelajaran.

“Dilihat dari nilai yang ada, beliau bisa dikatakan sebagai ranking 1 di Kabupaten Ciamis, yang ikut kesetaraan,” tuturnya.

Menurut Didi, meski sudah menjadi seorang menteri dengan gelar doktor honoris causa, Menteri Susi tetap menempuh pendidikan sampai lulus kesetaraan SMA.

“Perasaan kami tentu sangat bangga. Ini sebagai contoh yang baik, pendidikan tidak ada batas usia. Beliau betul-betul menjadi contoh, sekalipun Menteri tetapi ikut prosedur yang ada,” pungkasnya. (bgt)

Sumber: Facebook

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu