Kesehatan

Juancook! Kata BPOM Susu Kental Manis Tak Mengandung Susu


3 July 2018, 23:07
Dilihat   2.9K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Waduh…berapa ratus juta orang Indonesia yang sudah ketipu. Ternyata, susu kental manis itu kandungannya bukan susu sapi yang dikenalkan. Ini nggak bisa diterima, nih. Penipuan namanya.

Seperti yang terungkap di Kumparan.com, pemahaman masyarakat mengenai susu kental manis dan produk susu masih sering salah kaprah. Padahal kandungan dalam produk bertuliskan susu kental manis berbeda dengan susu.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito, menyebut produk susu kental manis yang selama ini beredar justru tidak mengandung padatan susu. Produk susu kental manis hanya mengandung lemak susu minimal 8%, protein (Nx6,38) minimal 6,5% dan tidak mengandung padatan susu sama sekali.

Kemenkes sendiri, mengeluarkan ciumannya di akun mereka: “Tahukah kamu jika SKM dibuat dengan cara menguapkan sebagian air dari susu segar (50%) dan ditambah dengan gula 45-50 persen? SKM sendiri mengandung karbohidrat dan gula yang jauh lebih tinggi serta protein yang jauh lebih rendah dari susu bubuk full cream,” cuit @Kemenkes_RI.

Lah…kalau sudah begini, harus dituntut kenapa telah terjadi penyesatan opini mengenai susu kental manis. Ini musti karena namanya susu kental manis. Orang pikir, itu susu yang diolah menjadi kental.

Yah…sudah waktunya konsumen nuntut karena telah dirugikan. Dikira beli susu, ternya yang dibeli susu-susuan. (ght)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu