Politik

Umar Key, Tokoh Di Balik Pasangan MTH – PB dalam Pilkada Maluku Tenggara


21 June 2018, 16:46
Dilihat   1.8K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Pemilihan Kepala Daerah serentak tahap kedua tinggal menghitung hari. Tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan tahapan pemungutan suara. Provinsi Maluku termasuk bagian dari perhelatan pesta demokrasi ini.

Selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, di Maluku Tenggara juga dilaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota untuk Kota Tual dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara. Umar Key Ohoitenan, Tokoh Maluku yang kini berkiprah di Jakarta juga mengambil bagian secara strategis dalam perhelatan demokrasi ini.

Umar Key yang juga Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) dalam Pilkada di Kabupaten Maluku Tenggara mendukung penuh pasangan Nomor 3 yakni Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin dengan akronim atau jargon MTH-PB. Pasangan MTH-PB didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).

Umar Key mengungkapkan sepenuhnya mendukung pasangan MTH-PB oleh karena pasangan MTH-PB adalah pasangan yang sangat berpengalaman dalam dunia pemerintahan. Muhamad Taher Hanubun adalah tokoh bersahaja yang berkarier sejak menjadi guru dan Kepala Sekolah di Jakarta kemudian setelah pensiun mengabdi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara dan Anggota DPRD Provinsi Maluku. Bagi Umar, Taher Hanubun adalah sosok ideal, mumpuni, profesional, santun dan bersahaja sangat layak menjadi Bupati Maluku Tenggara.

Semengtara itu Petrus Beruatwarin dimata Umar adalah birokrat Maluku Tenggara yang sangat fasih dan paham kebutuhan serta arah kebijakan ideal Maluku Tenggara kedepan. Petrus Beruatwarin memulai kariernya sebagai dosen dan direktur Politeknik Negeri Perikanan Tual, Kepal Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tenggara dan dua periode menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara. Dengan segudang pengalamannya selama 29 tahun di Kabupaten Maluku Tenggara, Umar Key sangat percaya pasangan MTH-PB akan membawa perubahan lebih baik bagi Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain itu, tidak hanya dukungan konsep pembangunan arah Maluku Tenggara kedepan, pada kesempatan kampanye akbar MTH-PB pada 21 Juni 2018 di Lapangan Sepak Bola Maren, Umar Key juga menunrunkan belasan artis Ibu Kota dan Provinsi untuk menghibur simpatisan dan pendukung MTH-PB. Diantaranya Reza KDI, Komidian Temon, Pedangdyt Muklan Jamila, dan lain-lain. Hadir dalam kampanye ini ribuan pendudkung dan simpatisan MTH-PB. (red)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu