Politik

Rakyat Maluku Utara Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2019


9 May 2018, 10:59
Dilihat   1.5K

Nusantarakini.com, Ternate – 

Indonesia tidak hanya sekedar butuh pemimpin visioner, namun juga harus memiliki spirit mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.” 

Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mendiami wilayah dengan limpahan sumber daya alamnya telah berpuluh puluh tahun bermimpi akan datangnya era kesejahteraan untuk rakyat Indonesia. Impian itu bukanlah impian kosong karena memang negeri ini kaya raya. Namun selalu dipimpin oleh figur yang tidak mampu menjawab impian panjang rakyat Indonesia tersebut menjadi kenyataan.

Jokowi yang di awal begitu sangat diharapkan dapat membawa negara ini menuju era kesejahteraan ternyata justru jauh panggang dari api. Banyak program-program pemerintahan Jokowi yang tidak berimbas langsung pada naiknya tingkat kesejahteraan rakyat. Kehidupan rakyat semakin merosot, daya beli melemah dan masih ditambah biaya hidup yang terus meningkat akibat kebijakan pencabutan subsidi.

Apalagi baru-baru ini kakanda kami, Hasbi Yusup, sekretaris wilayah KAHMI Maluku Utara diangkap polisi dengan tuduhan menyebarkan ujaran kebencian. Apa yang dilakukan oleh Senior kami merupakan perwujudan dari ekspresi demokrasi yang dilindungi oleh Undang-Undang. Jika pemerintah sudah alergi terhadap kritik, maka sudah jelas bahwa Pemerintahan ini tidak memiliki watak demokratis.

Rakyat merindukan figur baru yang dapat menerjemahkan kegelisahan sosial kebangsaan ini kedalam program pembangunan kesejahteraan hidup rakyat yang riil. Rakyat merindukan sosok pemimpin yang memegang teguh janji kemerdekaan yang telah dikumandangkan oleh para founding fathers kita. Pemimpin yang mampu menjadikan rakyat ndonesia sebagai tuan rumah di negerinya sendiri.

Melihat kondisi tersebut diatas, kami yang tergabung dalam Rakyat Maluku Utara  (RAMU) Indonesia pada hari Selasa, 8 Mei 2018 di Ternate menyatakan dukungan kepada salah satu figure yang kami nilai, memiliki watak demokratis, bervisi keumatan.dan kebangsaan. Selain itu, penilaian figure tersebut juga harus didasarkan pada rekam jejak, integritas dan moral.

Dari karakteristik di atas, RAMU Indonesia menyimpulkan bahwa figure yang cocok menjadi presiden RI 2019 nanti hanya ada pada diri ANIES BASWEDAN. 

Untuk itu, di momentum bulan Pendidikan dan Reformasi ini, kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada ANIES BASWEDAN untuk maju sebagai CAPRES pada Pemilu 2019 nanti.

Mengapa Anies Baswedan layak kami dukung ? 

  1. Anies Baswedan adalah sosok yang bersih. 
  2. Merupakan tokoh visioner yang mampu memberikan perubahan positif bagi bangsa.
  3. Berpengalaman di pemerintahan sebagai menteri pendidikan
  4. Refleksi dari tokoh muda yang punya gagasan tentang Indonesia yang Berdaulat, Adil dan makmur.

Guna menggalang dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Presiden 2019, kami akan meluaskan dukungan ini kepada semua masyarakat dan anak muda, khususnya masyarakat di Maluku Utara, Sulawesi hingga Papua.

Demikian apa yang kami sampaikan hari ini. Semoga Allah SWT meridhai dan diwujudkan oleh NYA. [erc/sda] 

Ternate, 8 Mei 2018

Koordinator

RAMU INDONESIA

 

Armin Hi. Abu 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu