Gaya Hidup

LUAR BIASA. Petani yang Pejabat ini Bikin Malu dan Iri Sarjana Pertanian

Nusantarakini.com, Polewali Mandar – 

Drs. H. Darwin Badaruddin, M.Si, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat, adalah salah satu contoh bagi seluruh insan pertanian di Indonesia. Beliau bisa dijadikan contoh bagaimana kecintaan akan bertani dan menjadi petani bisa membukakan jalan bagi kesuksesan.

Beliau menjadi petani disaat duduk di bangku sekolah hingga bangku kuliah. Hasil bertani itu pulalah yang melanjutkan asa beliau dalam menempuh pendidikan. Hingga kini walaupun beliau sudah menduduki jabatan penting sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar, beliau tetap bertani.

Ini menjadi contoh dan memberikan motivasi lebih bagi kita semua terutama sarjana pertanian, bahwa bertani bukan hanya demi ekonomi tapi kecintaan dan panggilan hati.

Sebagai putra daerah yang berasal dari Polewali Mandar Sulawesi Barat dan juga Alumni Pertanian serta pendiri dan saat ini menjadi Ketua Dewan Pengawas Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) ikut bangga, haru dan terinspirasi langkah kakanda satu ini sekaligus merasa, “iri dan malu” sebagai sarjana pertanian.

Sukses dan sehat selalu semoga terus menginspirasi bangsa yang sangat potensial menjadi bangsa penghasil produk-produk pertanian untuk pangan bangsa dan dunia, Aamiin Ya Robbal Alamin…. [mc]

*Salman Dianda Anwar

Terpopuler

To Top