Nasional

Losari Banjir, Brebes Berduka Lagi

Nusantarakini.com, Brebes –

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Kamis (22/2/2018) malam membuat Sungai Cisanggarung meluap. Hal ini menyebabkan beberapa desa di sekitar area sungai terendam banjir kembali, antara lain Desa Bojongsari, Ciseeng, Kalibuntu, Kedungneng, Pekauman, Losari kidul, Losari lor, Kecipir dan Limbangan.

Beberapa hari sebelumnya Kecamatan Losari juga terendam banjir, karena Sungai Cisanggarung meluap dan menggenangi lima desa, masing masing Karangsambung, Bojongsari, Babakan, Kalibuntu, dan Pekauman. Ratusan rumah di kecamatan ini juga terendam banjir.

Di samping Sungai Cisanggarung, Sungai Bancang (Desa Kecipir) yang letaknya di sebelah timur Sungai Cisanggarung juga ikut meluap. Hal ini menyebabkan banjir sampai menggenangi jalan pantura Losari-Brebes, yang berakibat penutupan jalan untuk sementara waktu.

Sampai berita ini diturunkan, dari beberapa kiriman foto dan video yang diterima redaksi Nusantarakini.com, banjir juga menggenangi Kantor Kecamatan Losari Brebes setinggi satu meteran. Hal ini juga menimpa sekolah-sekolah yang ada di sepanjang jalan pantura tersebut, antara lain SMP Islam Losari, SDN 2 Losari Lor, SMPN 1 Losari, serta SMAN 1 Losari.

Dari informasi koresponden Nusantarakini.com, penyebab banjir ini disebabkan karena ada banyak tanggul yang kondisinya kritis. Sehingga sewaktu-waktu bisa jebol bila terjadi peningkatan permukaan air sungai. [mc/vie]

Foto 1. Banjir menggenangi area SMPN 1 Losari

Foto 2. Banjir menggenangi Kantor Kecamatan Losari-Brebes

Foto 3 dan 4. Banjir menggenangi area SMP Islam Losari (kiri) dan SMAN 1 Losari (kanan)

 

Terpopuler

To Top