Nasional

Woww….Gerindra Usung SS Maju Jateng-1. Ini Bocorannya


12 December 2017, 14:29
Dilihat   5.9K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Partai Gerindra akhirnya membuat keputusan soal bakal cagub Jawa Tengah (Jateng) yang akan diusung di Pilgub Jateng 2018. Gerindra memilih mantan orang nomor satu di Kementerian ESDM Sudirman Said.

“Hehehe dapet aja, dapet info aja,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat ditanya apakah Sudirman Said yang diusung jadi bakal cagub Jateng. Seperti dikutip Detik.com, Andre dikonfirmasi via telepon, Selasa (12/12/2017).

Dari informasi yang dihimpun, rencananya Partai Gerindra akan mengumumkan pengusungan Sudirman, Rabu (13/12) besok di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Dikdutip dari Detik.com, sebelumnya Gerindra memberi kesempatan wakil ketua umumnya, Ferry Juliantono, untuk berebut kursi bakal cagub Jateng dengan Sudirman Said. Namun akhirnya pilihan dijatuhkan di Sudirman.

Kendati demikian, Partai Gerindra tak bisa mengusung Sudirman sendiri. Karena Gerindra hanya memiliki 11 kursi di DPRD Jateng, sehingga membutuhkan tambahan 9 kursi lainnya.

Dari waktu kurang dari sebulan pendaftaran cagub cawagub, hingga saat ini belum ada satupun partai yang mendeklarasikan calonnya di Jawa Tengah, termasuk PDIP yang memiliki Ganjar Pranowo sebagai cagub inkumben. Hingga hari ini PDIP belum meresmikan Ganjar sebagai cagub. [mc/tor]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu