Nasional

Begini Dasar Solusi Mengatasi Banjir di Jakarta Menurut Pengamat


12 December 2017, 13:13
Dilihat   5.6K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Pengamat politik dan hukum Kan Hiung berpendapat, siapapun yang menjadi Gubernur DKI Jakarta, di saat musim hujan pasti banjir, karena Kota Jakarta sebesar ini tidak memiliki bangunan deep tunnel.

“Jangankan musim hujan, di Jakarta itu tidak hujan saja itu saluran air banyak yang menumpuk air kotor dan sampah-sampah berserakan, nyamuk pun sangat banyak, sumbernya dari situ semua,” kata Kan Hiung kepada Nusantarakini.com, Jakarta (12/12/2017).

Menurutnya, tidak ada solusi lain selain membangun deep tunnel, semua saluran air harus dibersihkan.  Dia menegaskan, sampah harus dikelola menggunakan mesin canggih agar maksimal, serta undang-undang dan hukum atau peraturan buang sampah sembarangan harus tegas dan dipraktekkan tanpa pilih kasih.

“Seluruh jajaran dari masyarakat, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Walikota, Dinas Tata Kota, Dinas Kebersihan sampai Gubernur harus pro aktif membangun dan memperbaiki kebiasaan buruk yang sudah tertanam sejak puluhan tahun yang lalu,” ucap pria yang akrab dipanggil Mr Kan ini.

Mr. Kan menyarankan, semua kebiasaan buruk yang sudah tertanam sejak puluhan tahun yang lalu harus kita hapuskan dan hanguskan, kita harus berani bertindak. Menurutnya, hasil adalah akibat dari tindakan.

No action nothing happen, when you take action miracle happen. Kita harus membangun Jakarta yang baru,” pungkasnya. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu