Nasional

Syarwan: Kita Tengah Menghadapi Masalah dan Ancaman di Segala Bidang

Nusantarakini.com, Jakarta –

Tokoh senior yang sudah malang melintang dalam bidang birokrasi dan pemerintahan, Syarwan Hamid, menyampaikan bahwa Negara Indonesia dewasa ini tengah menghadapi masalah dan ancaman di hampir semua bidang kehidupan. Kata dia, tidak mungkin keadaan seperti ini bisa diselesaikan oleh sebagian kelompok saja.

Syarwan juga menyarankan, terutama kepada para pemuda supaya benar-benar berusaha memahami dan menyadari permasalahan yang kita hadapi secara sungguh-sungguh. Karena masa depan Bangsa ini, buruk atau baik adalah milik generasi muda.

“Karenanya, kalian haruslah menjadi garda terdepan untuk mengatasi semua potensi ancaman, yang dengan terang melanda kehidupan Bangsa kita sekarang ini,” ujar mantan Mendagri ini dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

“Jika kurang paham jangan sungkan belajar dan bertanya kapada Senior yang dengan tulus berjuang memperbaiki keadaan. Kedaan sekarang bukan tidak ada baiknya, tapi sisi buruknya berkembang lebihh cepat daripada sisi baiknya,” tegasnya menambahkan.

Pada ujungnya, lanjut Syarwan, dengan akumulasi “kelalaian” yang dilakukan pemerintah, membuat masa depan Bangsa bisa mengalami nasib malang seperti Negeri Melayu Singapura yang sekarang, yang didominasi oleh Cina, dan beberapa Negeri lainnya.

“Lebih baik mandi keringat sekarang, daripada bermandi darah di kemudian hari,” pungkas Syarwan dengan tegas. [mc}

Terpopuler

To Top