Urban Farming Ibukota Jakarta Dimotori SMKN 63 Pertanian

Nusantarakini.com, Jakarta –

Pelatihan Reguler Urban Farming kembali di selenggarakan oleh Sentra Pertanian Perkotaan (SPP) SMK Negeri 63 Pertanian Cipedak Jakarta Selatan, Sabtu 18 November 2017. Peserta pelatihan ini merupakan warga ibukota Jakarta yang terdiri dari guru, pengurus RT/RW, pengurus RPTRA dan masyarakat umum.

Perwakilan Panitia Pelatihan Reguler Pertanian Perkotaan Andi Hakim mengatakan, pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak awal November dan saat ini merupakan Angkatan Ketiga.

“Minat masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan ini, namun panitia hanya membatasi 20 orang tiap angkatannya,” tutur Andi kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Ahad (19/11/2017).

Sementara itu, Desi Herawati, salah satu pemateri yang merupakan Guru SMKN 63 Jakarta menyebutkan bahwa para peserta sangat antusias mengikuti materi, diantaranya materi pengantar pertanian perkotaan, bertani cabai dalam pot, dan bertani sayuran hidroponik.

“Para peserta juga langsung praktek dan berdiskusi dengan pelaku usaha hidroponik dan tanaman hias, salah satunya dengan Bapak Slamet Budiarto,” ujar Desi.

Andi juga menyampaikan bahwa pelatihan ini didukung oleh Kerukunan Tani Perkotaan (KTP) DKI Jakarta. Lebih lanjut Andi membeberkan, bahwa panitia membuka kesempatan kepada masyarakat yang tertarik dan berminat untuk ikut dalam Pelatihan Reguler Pertanian Perkotaan Angkatan ke-IV, pada Sabtu 25 November 2017 mendatang.

“Pendaftaran juga bisa via whatsapp ke nomor  081314646897,” pungkas Andi. [mc]