Nasional

KABAR GEMBIRA: Pendaftaran ‘Urban Farming’ Tahap III Dibuka


13 November 2017, 7:08
Dilihat   2.7K

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Setelah sukses pelaksanaan Pelatihan Reguler Pertanian Perkotaan Tahap I dan II, kembali Kerukunan Tani Perkotaan (KTP) bekerjasama dengan Sentra Pertania Perkotaan (SPP) SMK Negeri 63 Jakarta mengadakan Pelatihan Reguler Pertanian Perkotaan Tahap III.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ismet R Malio ini, pada Tahap III ini seperti biasa dilaksanakan pada Sabtu 18 November 2017 pukul 07.30 – 14.00 WIB bertempat di Aula SMK Negeri 63 Jakarta. SMK Negeri 63 Jakarta adalah satu-satunya SMK Pertanian Negeri di Jakarta beralamat di Jalan Aselih Nomor 100 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dengan fasilitas yang memadai, tenaga pendidik professional, serta dukungan lahan pertanian yang cukup, mencakup lebih dari 10 hektar SMK Negeri 63 layak menjadi favorit bagi peminat pertanian di Jakarta dan tentunya pegiat dan peminat ‘Urban Farming’ DKI.

Sebagaimana respon positif dari peserta pelatihan tahap I dan II misalnya, kesan Ibu Iis Sudono dari Jagakarsa setelah tahap I mengatakan, “acara pelatihan Urban Farming sangat bermanfaat apalagi di era sekarang yang sangat minim lahan untuk bertani dan berkebun. Pemateri yang dihadirkan juga sangat menguasai baik secara akademik juga pengalaman empiris, sehingga sangat membantu kami peserta memahami pola pertanian perkotaan atau Urban Farming.”

Koordinator Kerukunan Tani Perkotaan (KTP), Wildan S. Ni’am melalui kontak WhatsApp mengatakan narasumber pada dua tahapan pelatihan sebelumnya adalah orang-orang professional dalam bidang pertanian perkotaan dan juga telah mempraktekannya dalam keseharian. Dan pada tahap III kita tetap fokus pada penguatan kapasitas kompetensi baik narasumber dan juga pelayanan panitia agar peserta,” tegas Wildan.

Bagas Akmal Putra mahasiswa pasca sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) pakar cabe hias menanggapi antusias masyarakat mengikuti pelatihan mengatakan, “meskipun tinggal di kota, ternyata masyarakat Jakarta masih sangat perhatian dengan pertanian. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.”

Demikian panitia pelatihan membuka lagi kesempatan bagi warga DKI Jakarta untuk Pelatihan Reguler Pertanian Perkotaan Tahap III. Selain ilmu dari para narasumber profesional dan berpengalaman peserta juga dapat membawa bibit tanaman serta akan menjadi jaringan Kerukunan Tani Perkotaan di DKI Jakarta. Pendaftaran gratis dapat langsung menghubungi nomor WhatsApp Andi Hakim 0813 1464 6897 dengan menyebut nama dan alamat domisili di Jakarta. Buruan peserta terbatas !!! [rm/sal]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu