Tausiah

Jika Para Orang Tua Suka Pada Anak Yang Patuh dan Jujur, Allah Juga Begitu dengan Hamba-Nya


22 October 2017, 11:57
Dilihat   2.9K

Nusantarakini.com, Bandung –

Jika Anda orang tua yang punya dua orang anak, yang satu patuh, setia, jujur, dan teguh pendirian, dan satu lagi, pembangkang, penyangkal dan penentang, tentulah Anda sangat sayang dengan tipe anak yang pertama. Sedangkan pada tipe yang kedua, Anda akan geram dan jengkel.

Demikian jugalah sikap Sang Pencipta kepada hamba-hamba-Nya. Hamba yang patuh, penurut, setia, jujur, istiqamah dan menjalankan seluruh perintah-Nya, akanlah disayang dan dijanjikan reward surga dari Sang Pencipta. Sementara pada hamba-Nya yang pembangkang, kafir, keras kepala, tidak tahu diri dan mengabaikan seluruh perintah dan larangan-Nya, Sang Pencipta demikian geramnya dan mengancamnya dengan sanksi neraka kelak ketika hamba tersebut dicabut nyawanya oleh Tuhan.

Nah, Anda boleh merenung sekarang. Tipe hamba mana Anda? Apakah tipe hamba yang setia, takziem kepada Sang Pencipta lalu menjalankan suruhan dan larangannya penuh dengan keikhlasan, atau tipe hamba yang menganggap Tuhan tidak ada lalu berbuat seenaknya di atas pentas dunia ini.

Bila kita mendapati seseorang yang berdedikasi tinggi dengan pekerjaan dan profesinya seperti seorang prajurit khusus yang demikian bangga dan berdedikasi tinggi dengan tugasnya, maka orang akan hormat kepadanya dan salut. Bukankah demikian juga patutnya seorang hamba harus berdedikasi tinggi dengan tugasnya sebagai hamba Tuhan?

Bila seorang pengawal presiden saja kita memujinya jika dia setia, berdedikasi tinggi dengan pekerjaannya, tentu bukankah lebih terpuji jika seorang manusia memiliki kesetiaan dan dedikasi kepada Penciptanya? Aneh sekali jika kita menganggap lumrah seorang manusia yang memandang remeh Tuhannya dan mengabaikan perintah-perintah dan larangan-larangan-Nya.

Kita mendapati seorang hamba yang melanggar larangan zina dan mengabaikan shalat, tapi kita biasa memandangnya, seolah hal itu tidak suatu aib dan keburukan.

 

~ Kyai Embun

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu