Hukum

Tulisan Yang Remehkan Logika Eggi, Bukan dari Mahfud MD. Begini Keterangannya


12 October 2017, 23:29
Dilihat   3.1K

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Tulisan yang mengatasnamakan Mahfud MD untuk mengkritik argumen Eggi Sudjana terkait hubungan Perppu dan Sila Pertama Pancasila sekaligus konsekwensinya, ternyata bukan tulisan Mahfud MD.

Melalui akun Twitternya, Mahfud MD menyatakan  bahwa tulisan yang mengatasnamakan namanya itu dengan judul Eggi Sudjana, Ormas dan Konsep Trinitas, bukan hasil tulisannya. “Saya nyatakan itu bukan tulisan saya,” katanya melalui twitternya.

Sebelumnya NK mengangkat tulisan itu di situsnya. Tulisan itu beredar di sebuah group wa. Mengingat tulisan itu memiliki relasi logika dengan tulisan tentang khilafah yang pernah sebelumnya ditulis oleh Mahfud MD, sehingga muncul dugaan tulisan itu memiliki kesinambungan dengan tulisan Mahfud MD tentang penolakan Khilafah.

Hanya saja karena topik Trinitas demikian rinci diulas, muncul keraguan bahwa tulisan itu berasal dari Mahfud MD. Bagaimana mungkin Mahfud MD yang concern dengan isu hukum tatanegara, berbicara demikian fasih tentang Trinitas. Apalagi sebelum paragraf terakhir, ada kata “kami” muncul dalam rangkaian kalimat. Jelas dari kata “kami”  itu tercuatlah inkoherensi dan rasa ganjil secara logika.

Bagaimana pun, tulisan itu perlu dihargai dengan membantahnya dengan sebuah tulisan yang menyangkal secara lebih cerdas.

Dengan ini, NK berharap persoalan menjadi clear, bahwa dengan adanya pernyataan Mahfud MD di Twitternya, maka tulisan itu bukan tulisannya. Jadi, Mahfud MD tidak meremehkan logika Eggi, kecuali tulisan itulah yang mengesankan meremehkan logika Eggi. (gtp)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu