Politik

Pilgub Jabar Makin Semarak dengan Majunya Purnawirawan Jenderal. Siapakah Dia?


22 September 2017, 10:52
Dilihat   2.4K

Nusantarakini.com, Bandung –

Dinamika politik Jawa Barat semakin menarik diikuti menjelang pemilukada serentak 2018 nanti.
Beberapa tokoh figur sudah menyatakan untuk maju dalam pencalonan, mulai dari petahana, politikus hingga artis. Di antaranya ada Dedi Mizwar sang petahana, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan sebagainya.

Yang cukup menarik untuk dicermati adalah munculnya sosok nama Mayjen TNI (Purn) H. Tatang Zaenudin, seorang purnawirawan jenderal dan mantan birokrat di lingkungan Basarnas yang pernah menorehkan prestasi dalam operasi pencarian pesawat Lion Air.
Dan dalam situasi politik Indonesia yang tidak menentu saat ini sepertinya sosok seorang purnawirawan jenderal seperti Tatang Zaenudin ini menjadi alternatif pilihan yang cukup menjanjikan untuk Rakyat Jawa Barat saat ini.

Kesiapan Mayjen TNI (Purn) H. Tatang Zaenudin yang akrab disapa Kang Tatang/TZ ini telah dibuktikannya dengan melakukan langkah sosialisasi ke beberapa daerah di Jawa barat dalam upaya mengenalkan diri dan meraih simpatik warga masyarakat, dan langkah tersebut mendapat apresiasi baik dari warga karena selain Kang Tatang adalah putra asli Jawa Barat asal Cianjur, beliau juga cukup dekat dengan beberapa elemen masyarakat dan kepemudaan, khususnya dalam bidang pecinta alam dan penanggulangan bencana dimana beliau pernah berkecimpung cukup lama di lembaga Barsarnas.

Dalam beberapa kesempatan temu wicara dengan media lokal Kang Tatang selalu menegaskan “Tidak ada kata selesai dalam tugas untuk seorang prajurit TNI.”Dan dalam masa purna baktinya Kang Tatang mengatakan akan “Mewakafkan dirinya untuk Rakyat Jabar, demi mewujudkan Jawa Barat yang aman, nyaman, dan sejahtera.”

Antusiasme warga Jabar pun diapresiasikan dengan dibentuknya Barisan Relawan Tatang Zaenudin yang disingkat BARETZ yang diketuai oleh Arie Pujianto SH, MH. Barisan relawan ini merupakan gabungan dari beberapa organ elemen masyarakat yang ada di Jawa Barat.

Dalam keterangannya kepada redaksi Nusantarakini.com, perwakilan dari BARETZ, Andy Boxer menegaskan bahwa Mayjen TNI (Purn) H. Tatang Zaenudin adalah sosok pemimpin yang sangat dinantikan masyarakat Jawa Barat sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan untuk Rakyat Jawa Barat dan sesuai dengan karakteristik serta letak geografisnya. Dimana hanya seorang prajurit TNI lah yang dapat memahami itu dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga, Andy Boxer menyatakan tim relawannya beserta jaringan organisasi mereka yang sangat militan siap memenangkan Kang Tatang menuju Jabar Kahiji, demi masyarakat Jawa Barat yang lebih baik. [wi/pa]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!