Satire

Apa Hebatnya DPR dibanding Nabi?


14 September 2017, 13:48
Dilihat   2.3K

Anggota Dewan sowan Kyai. Suatu saat rombongan wakil rakyat di Senayan sowan kepada salah satu Kyai khos yang bijaksana dan kharismatik.

Wakil Rakyat/WR : Pak Kyai, terus terang akhir-2 ini kami menjadi galau.

Pak Kyai/PK : Ada masalah apa, bapak-bapak yang terhormat ?

WR : Setiap ada konflik dengan KPK, masyarakat selalu sinis dengan anggota DPR. Belum jelas persoalannya, mereka cenderung menyalahkan para wakil rakyat. Sebenarnya antara kami dengan KPK itu hebat siapa ?

Sambil tersenyum Pak Kyai menjawab : Ya jelas hebat panjenengan. Apakah mungkin mereka bisa menjadi pimpinan KPK jika wakil rakyat tidak memberikan persetujuan ?

Wajah para anggota DPR kelihatan sumringah. Mereka melanjutkan bertanya : Kalau dengan presiden, hebat siapa ?

PK : Ya sudah jelas hebat panjenengan. Apakah mungkin Pak Jokowi bisa menjadi RI-1 kalau bukan fraksi Bapak yang mengusulkan sebagai calon presiden ?

Para wakil rakyat semuanya tersenyum lebar.
WK : Satu pertanyaan lagi Pak Kyai. Jika dibandingkan dengan Nabi, masih hebat siapa ?

Pak Kyai terkejut karena tidak menyangka pertanyaannya sejauh itu. Sambil beristighafar, beberapa menit kemudian beliau menjawab : Dibandingkan dengan Nabi, panjenengan tetap lebih hebat, 👍.

Para wakil rakyat yang mulia terheran-heran. Secara serentak mereka bertanya : Bagaimana mungkin kami ini lebih hebat dari pada Nabi ?

Sambil tersenyum Pak Kyai menjelaskan : Bapak-bapak yang saya hormati, panjenengan semua ini jelas lebih hebat dari pada para Nabi. Semua Nabi itu takut kepada Gusti Allah, lhaa.. panjenengan gak wêdhi Blaass…!!

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!