Ekonomi

Identik Maskapai Berbikini, Dinh Viet Phuong: Vietjet Air Akan Menyesuaikan Diri

Nusantarakini.com, Jakarta –

Vice President VietJet Air, Dinh Viet Phuong menyatakan bahwa maakapainya memandang bikini bukanlah seragam utama dari VietJet Air. Pramugari berbikini dimaksudkan hanya untuk promo spesial yang saat itu diadakan oleh pihak maskapai.

Vietnam saat ini memang tengah memacu pertumbuhan ekonominya. Segala lini digerakkan untuk mengeruk keuntungan, termasuk dalam bisnis penerbangan.

Negeri Champa, begitu Vietnam dikenal, beribukota Hanoi. Sekarang berubah menjadi Ho Chi Min City, mengambil nama dari tokoh kemerdekaan dan pemersatu negeri tersebut.

Dahulu di tahun 1950-1960-an, sempat terbelah menjadi Vietnam Selatan dan Vietnam Utara. Vietnam Selatan disokong oleh Amerika. Sedangkan Vietnam Utara, selain didukung oleh RRC, juga oleh Uni Soviet. Jadilah tanah Champa tersebut menjadi ajang perang antara Komunis dan Kapitalis.

Ternyata di kemudian hari, golongan komunis memenangkan perang dan berhasil menyatukan negara tersebut.

Seiring zaman, kebijakan komunis yang anti pasar, diubah menjadi ramah terhadap pasar. Sementara aspek politik, tetap dikontrol oleh satu partai, Partai Komunis Vietnam. Vietnam pun mengikuti gaya China mengelola ekonominya. (htr)

Terpopuler

To Top