Nasional

MPR: Pancasila Harus Diamalkan dalam Hidup Bermasyarakat


24 July 2017, 19:28
Dilihat   2.9K

Nusantarakini.com, Labuhanbatu – 

Anggota MPR RI  Iskan Qolba Lubis menyampaikan sosialisasi “Empat Pilar” di hadapan ratusan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara Jumat kemarin (21/7/2017). Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan rasa senangnya dapat bertemu langsung dengan masyarakat di sana.

Dalam pemaparannya, Iskan menyatakan bahwa Pancasila memang layak dijadikan sebagai dasar hidup bernegara yang berbhineka, mengingat bangsa ini sudah 71 tahun menjadikan Pancasila sebagai dasar negara.

“Oleh karena itu Pancasila harus diamalkan, sehingga seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno, bahwa orang Indonesia bila mengamalkan Pancasila maka perilakunya akan disinari cahaya ketuhanan,” kata Iskan.

Menurut Iskan bila perilakunya sudah disinari oleh cahaya ketuhanan maka dalam bersikap di masyarakat, pasti akan berperilaku secara adil dan beradab.

“Dalam berucap pun akan menyejukkan dan perilakunya mempersatukan,” katanya.

Perilaku yang disinari oleh nilai-nilai Pancasila diakui Iskan akan bermanfaat dalam hidup bermasyarakat, yang mempunyai perbedaan kepentingan dan lain sebagainya.

“Sehingga bila terjadi masalah perbedaan maka masalah itu harus diselesaikan dengan cara musyawarah, seperti kata sila keempat Pancasila,” tuturnya.

Bangsa ini menurut Iskan juga mempunyai semboyan Bhinneka Tunggal Ika, untuk itu diharapkan agar saling menghormati segala perbedaan.‎ [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu