Warkop-98

Mr. Kan: Pejabat, Orang Baik Hati Bahagia Walaupun Ajal Sudah Tiba


11 July 2017, 11:18
Dilihat   5.2K

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Kalau anda ingin menjadi pejabat yang berketuhanan dan berprikemanusian, janganlah anda berpikir hidup kaya raya dengan harta berlimpah. Karena tujuan anda pasti melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Bilamana anda bertujuan menjadi pejabat untuk mencari harta kekayaan yang berlimpah untuk diri anda dan kelompok anda. Setelah tujuan busuk anda sukses nanti, maka anda akan menjadi salah satu orang yang turut berperan membuat ratusan juta manusia menderita karena kemiskinan, serta anda akan membuat sebuah negara menjadi hancur.

Oleh sebab itu anda akan sangat berdosa, kemungkinan besar setelah anda MATI atau meninggal dunia nanti, anda pasti masuk api neraka yang sangat panas dan akan disiksa sesuai karma perbuatan anda.

Jika anda ingin hidup kaya raya akan harta yang berlimpa, maka anda lebih baik berdagang atau berbisnis, membangun pabrik dan atau menciptakan sesuatu yang positif, yang bisa menyenangkan orang banyak. Maka di sini anda akan menciptakan lapangan kerja tanpa harus berbuat banyak dosa dalam hidup ini.

Saran dari saya bagi anda yang ingin jadi pejabat dan anda yang sedang jadi pejabat, mulai sekarang cobalah mulai berpikir untuk memberantas korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan segala kejahatan yang sifatnya merugikan bangsa dan negara, agar kemiskinan bisa diberantas dan juga bisa menciptakan perekonomian yang merata.

Sehinga tingkat kesejahteraan manusia bisa anda tingkatkan secara adil, merata, dan negara akan segera menjadi maju dan rakyat menjadi makmur.

Berhentilah hidup berpura-pura. Hidup manusia itu sangat singkat atau sementara saja dan akhirat akan selama-lamanya. Semua manusia pasti akan MATI atau meninggal dunia, tidak ada satu pun manusia yang bisa hidup abadi di dunia ini.

Jika anda sukses menjadi pejabat yang baik, anda akan berhasil menolong orang banyak. Kemungkinan besar setelah anda mati atau meninggal dunia nanti, anda akan masuk surga yang penuh keindahan dan keabadian.

Bayangkan jika anda memiliki puluhan bahkan ribuan rumah dan gedung, mobil mewah, jet pribadi, harta berlimpah dan segalannya yang bisa dibeli dengan uang bisa anda miliki.

Akan tetapi coba anda sadari, saat malam tiba anda hanya bisa tidur di berapa rumah? Dan berapa luas tempat tidur yang bisa anda tempati untuk berbaring?

Saat anda merasa haus dan lapar berapa banyak minuman dan makanan yang bisa anda minum dan makan? Saat anda ingin menikmati liburan dan pergi jalan-jalan, berapa jam dalam sehari dan berapa hari dalam setahun yang bisa anda jalani?

Kemudian setelah mati atau meninggal dunia nanti, anda tidak akan bisa membawa apapun ke dalam kuburan. Dan ingat, saya dan anda semuanya pasti akan meninggal dunia. Mau seberapa kuat ataupun seberapa lemah hidup di dunia ini, suatu hari nanti semuanya akan sirna.

Untuk itu saran dari saya jadilah orang kaya yang baik hati. Janganlah jadi orang kaya yang tidak baik apalagi jahat. Berbuatlah kebaikan selagi anda masih sehat walafiat, waktu terus berjalan, karma pasti terjadi.

Apapun yang anda tanam pasti itu yang akan anda tuai. Tanam jeruk akan berbuah jeruk, tidak akan terjadi tanam pohon jeruk berbuah durian.

Bagi anda yang hidup belum kaya raya tetap berusaha dan tetap bersyukur, dan juga tetap harus banyak berbuat baik. Tidak harus menunggu kaya raya baru bisa berbuat baik. Dengan niat hati yang tulus dan ikhlas, tenaga anda pun bisa berbuat kebaikan atau sesuai sukarela dalam batas kemampuan yang ikhlas.

Jika selama hidup di dunia ini, anda kaya dan baik hati, menjadi pejabat yang baik, dan atau anda banyak berbuat kebaikan, di saat anda sudah tidak ada lagi di dunia ini, nama anda dan keluarga anda pun akan selalu tetap hidup dan harum. Juga nama anda pun akan selalu terukir di dunia ini untuk selama-lamanya.Dan anda akan tetap bisa tenang dan bahagia walaupun ajal sudah datang menjemputmu.

Dan selama hidup di dunia ini, semakin banyak kebaikan yang mampu anda lakukan, maka nama anda akan hidup semakin lama walaupun anda sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Hasil adalah akibat dari tindakan, apa yang engkau berikan, itulah yang engkau dapat. Apapun yang terjadi pantas disyukuri dan harus kuat dan kuat “.

“No Action Nothing Happen, When You Take Action Miracle Happen.” Tidak ada tindakan maka tidak akan terjadi apa pun, jika anda mengambil tindakan maka akan terjadi banyak keajaiban.

Bertobat dan bertindaklah selama masih ada kesempatan atau sebelum terlambat. [mc]

*Mr. Kan, Pengamat Sosial Politik dan Hukum.

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!