Gaya Hidup

Beristeri Banyak Itu Bikin Senang Apa Bikin Pusing?


1 July 2017, 23:19
Dilihat   2.1K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ada kelakar beredar, Mas-mas itu suka ngoleksi mbak-mbak. Sedangkan Mbak-mbak, senang ngoleksi (e)Mas. Benar tidaknya kelakar ini, nyatanya kaum pria banyak yang beristri lebih dari satu. Malahan banyak pula yang punya isteri rahasia alias simpanan.

Pertanyaannya, apakah beristeri banyak itu bikin senang apa bikin pusing?

Pertanyaan ini relatif. Bagi pria sekelas raja, tentu beristeri lebih dari satu merupakan kebutuhan yang wajar. Sedangkan pria yang hidup pas-pasan, beristeri banyak akan memyulitkan dan berpotensi bikin sengsara banyak orang.

Karena itu, jika seorang pria ingin beristeri banyak lebih dari dua, tentu kemampuan dan kapasitasnya harus diperkuat dulu.

Tidak hanya kapasitas fisik, tapi juga kapasitas untuk menanggung tanggung jawab beristeri banyak.

Walhasil, tepatlah jika Islam memberikan kelonggaran bagi para pria untuk beristeri lebih dari satu. Sebab, jika pria mampu dan kuat seperti raja-raja, apa salah jika beristeri lebih dari satu? Dari pada pria itu menjerumuskan dirinya ke perzinahan?

Namun pada akhirnya, berlaku adillah yang menjadi ukuran ketika pria memutuskan untuk beristeri banyak atau satu. (gtr)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu